Better You

Gerakan Yoga Sederhana di Kantor

  by: Redaksi       22/8/2016
  • Tipe pekerjaan yang mengharuskan Anda duduk lama di belakang meja memang membosankan, mungkin malah dapat membuat Anda cepat lelah sehingga menurunkan produktivitas kerja. Cosmo punya resep jitu untuk tetap membuat tubuh Anda relaks selama waktu kerja dengan melakukan gerakan yoga sederhana sebagai berikut! (Aulia Meidiska/VP/Image: iStock/Thinkstock/Ilustrasi: Roy Pradipta)

     

    Baca Juga:

    4 Persiapan Sebelum Melakukan Yoga

    Lebih Awet Muda Dengan Facial Yoga

    Redakan Nyeri Menstruasi dengan Posisi Yoga


    Half Dog

    Gerakan ini tidak akan membuat Anda terlalu merasa sakit akibat peregangan otot, namun justru memberi relaksasi lebih. Caranya, letakan kedua tangan pada tepi meja kerja atau pada dinding. Buat badan Anda membentuk huruf L dengan mendorong badan ke belakang. Rasakan relaksasi di antara leher dan pundak lalu bernapas perlahan.


    Seated Chair Twist

    Tetap berada di kursi dan Anda akan merasakan tubuh yang lebih relaks. Biarkan otot-otot Anda santai sejenak kemudian pegang sisi kanan kursi dengan tangan kiri, putar badan ke arah kanan. Lalu lakukan arah sebaliknya dengan memegang bagian belakang kursi dengan tangan kanan lalu putar badan ke arah sebaliknya.




    Standing Forward Fold

    Terkadang rasa lelah ketika bekerja di belakang meja terjadi karena kurangnya aliran darah ke otak. Oleh sebab itu gerakan ini dapat memudahkan Anda mengalirkan darah ke bagian paling penting dari tubuh manusia tersebut. Berdirilah dengan tegak lalu lipat badan seakan-akan ingin mencium kaki. Biarkan badan Anda terlipat dan berikan tekanan ke kepala. Untuk memaksimalkan gerakan ini peganglah siku tangan lalu bergerak ke kanan kiri selagi posisi kepala masih sejajar dengan kaki. Untuk hasil akhir yang menenangkan, perlahan angkat tubuh Anda berikan sedikit beban di leher dan pundak hingga kembali ke posisi berdiri tegap. Lalu buat lengan, pundak, dan punggung relaks, serta tegakkan leher.