Career

Tips Agar Anda Tetap Fokus Di Kantor

  by: Silvya Winny       1/8/2016
  • Mulai dari ajakan ngobrol dari rekan kerja, browsing tiket liburan, menonton Youtube, hingga perihal asmara bisa saja membuyarkan fokus kerja Anda. Worry no more, karena Cosmo punya cara untuk mengembalikan pikiran Anda kembali bekerja dengan performa maksimal.

    Organization is The Key

    Tak masalah seberapa besar atau banyak tugas Anda, selalu ada waktu dan cara untuk menyelesaikannya tanpa stres. Membuat to-do-list hingga memecah proyek besar ke beberapa bagian agar lebih efisien jadi salah satu cara yang bisa Andalkan.



    Scheduling
    Bukan hanya bos saja yang perlu mengatur jadwal kegiatannya dalam sehari, Anda pun. Buat memo dalam jurnal atau alarm dalam handphone semua kegiatan Anda agar semua agenda terselesaikan dengan baik. Melihat waktu luang pukul tiga sore? Hey, menikmati segelas kopi sambil bersantai di balkon kantor akan kembali buat pikiran Anda relaks, lho!

    Tidy Up Your Workspace



    Pemandangan kertas dan alat tulis yang berserakan di atas meja kerja Anda justru jadi salah satu penyebab stres. Kendati pekerjaan sudah menumpuk, jangan lupa untuk tetap merapikan ruangan kerja Anda yang akan berikan kesan luas dan lapang dalam memulai pekerjaan.

    Listen To The Music
    Sebuah studi menyatakan dengan mendengarkan musik di tengah waktu bekerja Anda bisa meningkatkan kinerja Anda berkat terciptanya hormon dopamin yang ciptakan mood baik. (Irfina Indriyani / SW / Image: Pressmaster / Shutterstock / Click Photos)