Love & Sex

4 Alasan Anda Tidak Perlu Iri Dengan Pasangan Lain

  by: Redaksi       26/8/2017
  • “Seandainya si dia punya badan six pack bak Ryan Gosling...” Well dear, kalau kalimat tersebut kerap terbersit dalam pikiran Anda, Cosmo sangat mengerti kok. Apalagi kalau Anda melihat beberapa pasangan yang terlihat "sempurna", kadang tidak bisa menahan diri untuk langsung membandingkannya dengan kekasih tercinta. Nah, untuk mengatasi obsesi Anda yang berlebihan, berikut Cosmo berikan beberapa alasan Anda tak perlu iri dengan pasangan lain. Simak!

     

    Mencuri Atensi



    Saat Anda dan pasangan sedang menghadiri sebuah pesta atau sekedar berjalan di mall, pasti ada beberapa pasangan yang terlihat begitu menarik, serasi dan mesra dengan satu sama lain. Diam-diam Anda mengagumi kedekatan pasangan itu yang luar biasa romantis. Huh, kok si dia tidak mau memeluk saya seperti itu ya di depan teman-temannya?

    Kenyataannya: Pasangan itu mungkin sedang berusaha ekstra keras menambah kepercayaan diri dengan mencuri atensi publik disekitarnya. Para ahli menyebutnya sebagai motivasi sosial, yaitu bagaimana cara orang lain memandang Anda dan pasangan yang otomatis akan memengaruhi perilaku Anda berdua juga.

     

    [ BACA JUGA: 5 Cara Pikir Baru Untuk Hubungan Langgeng ]

     

    Menutupi Keintiman Mereka

    Pasti Anda kenal pasangan yang sering menebarkan kemesraan di media sosial. Public Display Affection atau PDA kadang bisa membuat orang merasa jengkel. Namun, tak jarang juga buat sirik.

    Kenyataanya: Pasangan yang sering lakukan PDA biasanya ingin menutupi kekurangan aura intimasi yang mereka miliki saat di rumah. Yaaah, bukan berarti kalau tidak PDA, maka tidak punya masalah. Tidak semua orang ingin memamerkan kemesraanya di depan umum. Beberapa pasangan memilih untuk menjaga privasinya, sebatas wilayah pribadi mereka saja. Mungkin pasangan Anda salah satunya.

     



    Setiap Hubungan Memiliki Karakter Berbeda

    Anda mungkin iri dengan cincin pertunangan sahabat yang begitu besar, berkilau, dan tentunya mahal! Selain itu, Anda pun sadar bahwa kekasih sahabat Anda sudah mapan, sering melakukan business trip ke luar negeri.

    Kenyataanya: Tidak selamanya kebahagiaan diukur dengan materi kan? Setiap hubungan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Mungkin benar, kekasih sahabat Anda lebih mapan, tapi apakah ia sering meluangkan waktunya? Belum tentu, darling! Ketika Anda merasa iri pada sahabat Anda, coba deh pikirkan pengorbanan yang ia berikan pada kekasihnya. Siapa tahu jika diberi pilihan, sahabat Anda mungkin lebih senang jika memiliki quality time dengan pasangannya ketimbang barang-barang mewah.

     

    [ BACA JUGA: Faktor Ini Bakal Membantu Hubungan Anda & Si Dia Awet ]

     

    Pertengkaran Membuat Lebih Dekat

    Memang menyebalkan saat Anda harus menghabiskan akhir pekan dengan pertengkaran. Harusnya kan liburan dipenuhi dengan kemesraan, seperti di film-film romantis. Coba tengok Instagram si A dan si B, mereka berfoto di atas pasir, memakai kaos kembar menggemaskan, pasti hubungan mereka sejuk.

    Kenyataanya: Pertengkaran merupakan bagian yang penting dari tiap hubungan dan merupakan penyelesaian yang paling tepat. Bertengkar atau adu argumentasi adalah tanda bahwa Anda dan pasangan masih terlibat secara emosional dan peduli untuk mencari jalan keluar bersama-sama. Camkan baik-baik, dear: Yang membuat hubungan Anda dan pasangan jadi sempurna adalah dari ketidaksempurnaan itu sendiri. Ditambah, dengan masalah-masalah Anda berdua yang unik di dalamnya. So, mulai hari ini Anda tak perlu lagi iri dengan pasangan lain ya! (Lidya Irawati/Sky Drupdai/AP/Image: dok. Google)