Better You

7 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

  by: Kezia Calesta       1/8/2017
  • Aksi sederhana seperti meminum air hangat di pagi hari dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Tepatnya, ada tujuh manfaat mengejutkan yang akan dialami tubuh Anda.

     



     

    1. Mencegah Penuaan

    Nobody wants to look old. Namun, toksin yang tersimpan dalam tubuh dapat membuat kulit menua dengan lebih cepat dan Anda pun akan lebih mudah jatuh sakit. Air hangat dapat membantu membersihkan tubuh dari toksin, dan juga memperbaiki sel supaya kulit tetap kencang.

     

    2. Meringkankan Sakit Haid

    Siapa sangka bahwa air putih hangat adalah obat alami untuk kram saat haid? Air hangat akan memperlancar sirkulasi kapiler dan membuat otot perut relaks, dan rasa sakit Anda pun akan berkurang.

     

     

    3. Melancarkan Pencernaan

    Sistem pencernaan juga dibantu dengan air hangat. Tubuh Anda akan semakin mampu mencerna makanan di perut dan usus, sedangkan air dingin dapat membekukan minyak dan lemak dalam tubuh. No, thanks!

     

    4. Menurunkan Berat Badan

    Yes, it's true. Air hangat menaikkan suhu badan yang akan meningkatkan metabolisme, dan tubuh Anda pun akan bisa membakar lebih banyak kalori. Bahkan, dengan tambahan irisan lemon, Anda akan membantu tubuh mengikis jaringan adiposa (lemak tubuh)!



     

    [ BACA JUGA: 20 Alasan untuk Minum Air Lemon Setiap Pagi ]

     

    5. Membantu Konstipasi

    Anda sering sulit membuang air besar? Kasus tersebut sering terjadi bila tubuh kurang air. Sebelum memulai hari, minumlah lebih dari satu gelas air hangat dengan perut kosong. Rasakan perbedaannya!

     

     

    6. Menahan Nafsu Makan Berlebihan

    Setelah tidur selama berjam-jam tanpa asupan air, tubuh Anda pasti membutuhkan hidrasi... apalagi setelah clubbing semalaman. Minumlah dua gelas air hangat – Anda tidak hanya menyegarkan tubuh, tetapi juga mengisi perut supaya Anda tidak makan terlalu banyak di pagi hari.

     

    7. Melancarkan Sirkulasi Darah

    Air putih hangat dapat melemaskan otot yang tegang, juga melancarkan sistem saraf dan sirkulasi darah yang terhambat. Water does wonders!

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Shutterstock / Clickphotos)