Lifestyle

Attarine Menambah Menu Baru Yang Lezat!

  by: Silvya Winny       2/8/2017
  • Walaupun belum genap satu tahun, Attarine, restoran di bawah naungan Potato Head Family ini dengan cepat menjadi salah satu restoran unik di Jakarta. Restoran yang hampir seluruh hidangannya terinspirasi dari Spice Route baru-baru ini menambahkan menu baru dalam daftar menunya. Cukup variatif dan menantang untuk dicoba.

    Baru-baru ini Cosmo berkesempatan untuk mencoba menu-menu lezatnya hasil karya sang Executive Chef, Jacob Burrell.

    “Hidangan baru yang kami perkenalkan adalah hidangan favorit yang kami, para chef, gemari. Saya harap grand menu ini akan terus menarik tamu regular kami dan memperkenalkan Attarine Jakarta kepada lebih banyak orang,” kata Jacob Burrell, Executive Chef Attarine.



    Menu yang lebih beragam dari Attarine mencerminkan kreativitas dan dedikasi para chefs untuk terus menghadirkan hidangan yang familiar namun inovatif kepada para tamu.

    Grand Menu Attarine menampilkan lebih banyak starters dan mains dengan berbagai pilihan daging, dan untuk pertama kalinya, pasta. Termasuk di antaranya:

    Menu pembuka yang menurut Cosmo wajib dicoba adalah market ceviche, jackfruit sordough toast dan pumpkin gnocchi.

    Market ceviche adalah menu kondimen khas Peru berisikan potongan daging ikan tangkapan segar yang dimarinasi oleh air lemon, kunyit, dan ketumbar.

     

    Ketikan mencoba jackfruit sordough toast, sangat di luar dugaan kalau topping-nya adalah sayuran nangka karena terasa seperti potongan ayam. Jangan sampai Anda melewatkan menu ini ya.

     



    Adapun pumpkin gnocchi adalah varian pasta berbentuk adonan isi (dumpling) yang terbuat dari buah labu dan disantap bersama paha bebek rebus berbumbu daun kari.

    Sementara di menu utama, jangan berpikir dua kali untuk mencicipi braised beef short ribs.

    Ini adalah menu daging sapi potongan short ribs yang sebelumnya telah dipanggang dan kemudian diasapi selama kurang lebih 14 jam. Setelah itu, daging asap tersebut dimasak dalam kuah saus tiram berisikan irisan jamur shitake dan acar daun bawang yang memberikan nuansa aromatik cukup unik.

     

    [ BACA JUGA: Hidangan Kasual dan Kaya Rempah di Attarine ]

     

    Selain dari menu baru, Attarine juga menambah pilihan wine dari berbagai wilayah di seluruh dunia, serta akan menghadirkan acara spesial dan regular untuk memperkenalkan beragam wine kepada para tamu.

    Attarine juga akan meneruskan tradisinya dalam menampilkan berbagai acara kuliner untuk menyajikan lebih banyak pilihan kepada para tamu. Mulai tanggal 1 Agustus, menu khusus – termasuk di antaranya hidangan seperti lamb wrap, tuna wrap dan shawarma smoked beef, akan tersedia melalui layanan GoFood. Menu tersebut berkisar dari Rp65.000-85.000, memberikan banyak pilihan bagi para tamu untuk menikmati hidangan Attarine setiap hari. (Silvya Winny / Image: dok. Attarine Jakarta)