Better You

Ini 7 Alasan Untuk Mencintai Payudara Kecil Anda

  by: Sky Drupadi       2/8/2017
  • Hey, siapa bilang payudara besar lebih baik dari yang kecil? Kenyataanya, ukuran dan bentuk payudara wanita beragam. Walaupun payudara besar banyak menerima perhatian, yang kecil pun tidak kalah seksi. Bahkan, banyak selebriti berdada kecil yang bangga dengan bukit kembar mereka, contohnya Keira Knightley, Ariana Grande, dan Kate Moss. So, bagi Anda yang mengenakan bra ukuran A dan B, percayalah, payudara Anda indah. Here's why:

     

    Back Pain Free



    Pasti Anda tahu kan, payudara bukan terbuat dari angin dan kapas. Tentu semakin besar ukurannya, semakin berat juga untuk menyokong tubuh. Belum lagi drama pemilihan bra. Wanita berdada besar lebih sulit memilih “rumah” untuk buah dada mereka. Bila salah, tali penyangga tersebut dapat mengakibatkan sakit leher, pundak, dan punggung. Dalam beberapa kasus, wanita juga bisa sesak napas akibat dada yang terlalu besar.

    Untungnya, untuk wanita berdada kecil, hal ini bukan masalah. Memilih bra merupakan kegiatan yang menyenangkan. Dan punggung Anda aman karena tidak perlu menjadi “tiang” untuk bagian depan Anda.

     

    [ BACA JUGA: 13 Fakta Mengejutkan Tentang Puting Payudara ]

     

    From Bras To Bikinis

    Bicara soal memilih bra, wanita dengan payudara kecil memiliki berbagai macam pilihan. Berbelanja pakaian dalam tidak harus dramatis, tapi seperti berkunjung ke Disneyland. Begitu juga dalam memilih bikini, yang dibutuhkan hanyalah atasan yang mampu menyangga dada serta menutupinya dengan sempurna. Karena itu, mudah menemukan bra dan bikini yang memberikan full-coverage karena ukuran dada Anda yang petite. Tinggal pilih saja, uplifting, padded, bralette, triangle, atau push-up. So many cute options!

     

    No Exploding Shirts

    Pernahkah Anda memakai kemeja, lalu kancingnya “meledak” entah kemana? Jika tidak, berterima kasihlah pada payudara kecil Anda. Ini merupakan problem yang dialami wanita berdada besar. Memakai kemeja merupakan sebuah struggle, terutama saat mengancingkan pada bagian dada. Biasanya, akan ada celah di antara kancing yang membuat bra dan seluruh isinya terbuka di muka umum. Ugh...

     

    Go Braless!



    Semua wanita merasakannya: membuka bra setelah berkegiatan seharian. It's the best feeling in the world. Untuk si dada kecil, Anda tidak ada tekanan untuk menyangga payudara setiap saat. Yup, Anda bisa meninggalkan bra di lemari pakaian tanpa khawatir payudara akan longgar akibat tertarik gravitasi. Kaos pun akan jatuh dengan sempurna di tubuh Anda. Orang lain bahkan tidak akan sadar bahwa bukit kembar Anda sedang “telanjang”.

     

    [ BACA JUGA: Ingin Payudara Sehat? Konsumsi 3 Makanan Sehat Ini! ]

     

    What Bouncing Problem?

    Tidak ada alasan untuk menghindari olahraga bagi wanita berpayudara kecil. Justru, berolahraga lebih nyaman untuk Anda. Pertama, tidak perlu khawatir dengan tatapan nakal karena sports bra Anda tidak akan memancing perhatian berlebih. Kedua, saat melakukan aktivitas, payudara Anda tidak akan memantul ke sembarang arah. Anda lebih bebas melakukan gerakan ektrem, mulai dari lari sampai lompat.

     

    Better Sex

    Betapa beruntungnya Anda... Sebuah penelitian dari Universitas Vienna menunjukkan bahwa payudara kecil 24% lebih sensitif dari yang besar. Hal ini karena stimulasi payudara berasal dari jaringan kelenjar yang lebih mudah dicapai di payudara kecil karena tidak terhalang lemak yang terlalu banyak. Artinya? Stimulasi dada dan seks yang lebih nikmat!

    Tambahan lagi, karena dada kecil lebih mampu mengatasi pantulan dan goncangan, Anda bisa bereksperimen berbagai posisi dengan si dia tanpa takut merasa pegal. Yay!

     

    Size Doesn't Matter

    Jika Anda pikir sang pasangan tidak menyukai payudara kecil, Anda salah besar. Pada akhirnya, boobs are boobs. Selama si dia mempunyai akses untuk melihat dan memainkannya, ia akan mencintainya sebanyak ia mencintai Anda. #truestory (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Dean Drobot / shutterstock / Clickphotos)