Beauty

Cara Bersihkan Kuas Makeup Seperti Pro (Mudah, Kok!)

  by: Kezia Calesta       16/8/2017
  • Apakah Anda rajin membersihkan kuas makeup bekas pakai? Kuas kotor bisa mengakibatkan iritasi kulit wajah, lho. Bila Anda mau menjaga kuas makeup agar bersih dan tahan lama, simak tips dari dua makeup professionals ini.

     



    Tom Pecheux, YSL Global Beauty Director, suka menggunakan sabun organik (olive oil) untuk membersihkan kuas-kuasnya.

     

    “Saya memilih sabun batang, jadi saya bisa langsung mengusap kuas-kuas basah saya diatasnya. Keringkan secara natural (gunakan hair dryer bila terburu-buru) dan di dalam posisi berdiri agar brush kembali ke bentuk semula.”

     

    Mario Dedivanovic, makeup artist Kim Kardashian, juga menggunakan sabun batang antibakteri untuk membersihkan kuas-kuasnya. Namun, ia tidak selesai sampai di situ.

     

    “Saya membilas kuas dengan air hangat, kemudian membersihkannya sekali lagi dengan sampo yang halus, seperti Johnson's Baby Shampoo. Saya suka mencampurkannya dengan dua tetes tea tree oil karena properti antiseptik yang dimilikinya, dan juga brush saya akan wangi.”



     

    Setelah membilasnya dengan air lagi, Mario memeras kuasnya dengan jarinya secara perlahan-lahan sebelum meletakkannya di handuk kering.

     

    [ BACA JUGA: 5 Inspirasi Makeup Ala Beauty Blogger Indonesia ]

     

    Teknik mana yang Anda pilih? (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Shutterstock / Clickphotos)