Love & Sex

Cara Untuk Tetap Independen dalam Hubungan Asmara

  by: Kezia Calesta       17/8/2017
  • “Sebelum saya berpacaran dengannya, kegiatan saya sangat banyak!” Apakah Anda memberikan seluruh waktu untuk pasangan Anda? Ladies, hubungan asmara Anda akan lebih bahagia bila Anda meluangkan waktu untuk diri sendiri. A relationship needs space. Ini dia tips Cosmo agar Anda tetap independen meski memiliki seorang pasangan.

     



    1. Rencanakan Aktivitas Solo

    Anda selalu ingin menghabiskan setiap waktu luang bersamanya sehingga aktivitas favorit Anda seperti traveling, yoga, dan bahkan sesi meni-pedi ditelantarkan. Bila Anda selalu memprioritaskan si dia dan menganggap kebahagiaan Anda sendiri tidak penting, wake up! Hargai keinginan Anda sendiri. Lakukan apa yang Anda mau, dan rencanakan aktivitas solo. Bila si dia ingin bertemu, katakan: “Tunggu saya selesai, ok?

     

     

    [ BACA JUGA: 7 Tanda Pria Insecure dalam Hubungan Asmara ]

     

    2. Sering Bertemu Teman

    Anda punya teman yang langsung menghilang sejak berpacaran? Atau... jangan-jangan, itu Anda? Perilaku tersebut akan menyinggung teman-teman Anda, lho. Percaya atau tidak – lambat laun Anda juga akan merasa kehilangan, karena tidak ada pria yang bisa menggantikan the girls. So, saat Anda sudah memilih tanggal untuk girls' night out, beritahu pasangan Anda bahwa rencana tersebut tidak dapat diganggu gugat.

     

     

    3. Kunjungi Keluarga



    Anda tidak harus membawa pasangan Anda setiap kali berkumpul dengan keluarga. Anda pasti masih bisa menikmati family time tanpa si dia, kan? Lagipula, bila pasangan Anda tidak ada, topik obrolan pun akan lebih leluasa dan Anda bisa bernostalgia bersama tanpa memedulikan orang lain. Family comes first.

     

     

    [ BACA JUGA: 10 Kutipan Motivasi untuk Si Wanita Independen ]

     

    4. Beritahu Pasangan Anda

    Wajar saja bila sang pasangan kaget saat Anda semakin independen. Di waktu yang sama, mungkin Anda juga khawatir si dia akan menjauh. Solusinya? Bicarakan dan yakinkan pasangan Anda bahwa kebiasaan ini akan membuat hubungan Anda berdua semakin baik dan sehat.

     

    Bila pasangan Anda masih tidak setuju dengan keinginan Anda untuk menjadi lebih bebas, saatnya mempertimbangkan kembali prioritas Anda. Him, or me?

     

     

    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com dan isi artikel telah melalui proses editiing oleh editor. Alih bahasa: Kezia Calesta. Foto: courtesy of outnow.ch)