Love & Sex

20 Topik Percakapan Yang Menarik Perhatian Pria

  by: Silvya Winny       23/8/2017
  • Ada satu hal yang tak kalah penting dalam romansa selain cinta, percaya, dan setia. Anda juga perlu jadi wanita yang enak diajak para pria untuk: Bicara dari hati ke hati.

     

    1. Rencana di Akhir Pekan

    Sudah puluhan minggu Anda lalui bersama, we know exactly, rasa jenuh pun tak terhalaukan. Lelah pulang ke rumah setelah menerjang kemacetan dan hanya melemparkan tatapan datar ke arahnya, rasanya bisa segera buyar saat Anda mencetuskan ide, “Kita kayaknya belum pernah coba bikram yoga. Kita sama-sama olahraga yuk, Sayang. Pulang dari sana kita mampir beli bannofee pie kesukaan kita.”



    Membicarakan planning di akhir minggu apalagi ketika rasa bosan sedang menyerang, akan membangkitkan kualitas hari-hari sebelum hari yang diharapkan datang. Ini bisa jadi alasan mengapa Anda dan si dia esok harinya excited pergi ke kantor dan bekerja lembur, tanpa lagi ada gerutu.


    2. Berikan Pujian

    Anda mungkin sudah berhenti terobsesi dengan wajahnya yang rupawan, sikapnya yang selalu memastikan Anda tidak jauh dari jangkauannya, dan bokongnya yang dulu sering bikin Anda turn on. Tapi, tetap saja yang namanya pria juga seperti Anda: Butuh dipuji! Hitunglah berapa lama waktu yang habis setelah Anda memberi celetukan “Kamu ganteng deh pakai baju itu?” Cuma terdiri dari lima kata saja, tapi pembahasan tidak akan berhenti sampai di sana saja.


    3. Daily Worries

    But you know what, dengan membuka telinga Anda pada segala keluhannya, setidaknya membuat ia tahu kalau Anda selalu ada di sampingnya untuk memberi perhatian dan mengelilinginya dengan cinta. Suatu saat, ketika posisi itu beralih ia pasti tak akan membiarkan kecemasan Anda hanya tersimpan dalam hati saja.


    4.  Pekerjaan

    Aha! Selalu saja ada yang bisa dibahas soal pekerjaan. Entah itu, soal proyek yang baru dilimpahkan pada Anda, bos di kantor yang bikin muak, sampai ulah kolega kantor yang menyebalkan. Anda berdua sama-sama bekerja. Maka saat dinner berdua nanti, boleh kok kalau Anda ingin meluapkan segala kekesalan di kantor padanya. Begitu juga ia bebas cerita pada Anda. Obrolan yang ke luar nanti pasti akan melampaui ekspektasi Anda karena Anda berdua jadi saling mengerti etika kerja masing-masing.


    5. Little Secrets

    Isi waktu luang Anda dengan kekasih untuk sesuatu yang berharga. Lihatlah bagaimana Anda berdua dibuat tak berhenti tertawa lebar ketika masing-masing saling membocorkan cerita aib semasa kecil, atau rahasia yang belum pernah Anda ceritakan sebelumnya pada si dia. You’ll know each other more intimately, dan Anda pasti ingin menghabiskan hari-hari bersama dengannya, kan?


    6. Movies and TV Shows

    Cerita Nesi*, “Selera TV series kami tidak sama, tapi kalau kami kehabisan bahan obrolan di telepon, biasanya saya ceritakan serial yang saya tonton. Tapi kalau film, kami sering nonton bersama dan tak berhenti memberi komentar layaknya kritikus film. Seru!” Masih ada waktu untuk memilih film favorit Anda berdua, yang bisa ditonton bersama saat weekend nanti dan membahas jalan cerita film sepanjang malam.

     

    [ BACA JUGA: Cara Menjaga Kepercayaan Diri Pasangan ]

     

    7. Makanan

    Semua orang tahu, good food ends with a good talk. Walaupun ia bukan pemuja kegiatan di dapur alias memasak, paling tidak ia bisa berkomentar soal makanan yang ia lahap. Obrolan soal makanan favoritnya yang (siapa tahu) belum pernah Anda ketahui semenjak mulai kencan dengannya pasti akan pelan-pelan mengalir – ya, tanpa Anda buka suara lebih dulu.


    8. Impian Semasa Kecil

    Saat Anda menemukan ia tengah bersantai dengan anjing peliharaannya, bawalah topik pembicaraan yang tidak ia sangka-sangka. “Dulu aku mau lho jadi dokter hewan. Kalau kesampaian pasti binatang peliharaan kamu bisa lebih dari satu. Hahaha,” misalnya. Tanyakan apa keinginan dia semasa kecil dulu, untuk mengetengahkan suasana fun di pagi hari Anda, atau di tengah-tengah kencan.


    9. Hobi

    Anda boleh berpikir kalau dengan membahas soal hobi di awal pertama kencan itu boo…ring. Kata siapa? Mungkin Anda yang berpikir demikian. Bagi pria, mengenal apa kegiatan yang Anda suka justru akan semakin “meringankan” langkahnya saat mendekati Anda. Bahkan banyak pria yang mengakui kalau percakapan sulit dihentikan ketika sedang bertukar cerita soal hobi. Hiking dulu tak pernah terlintas dalam bayangan Anda, tapi kini? Anda sedang memesan tiket menuju Lombok untuk mendaki gunung Rinjani, mungkin?

     

    [ BACA JUGA: 3 Trik Memulai Perbincangan dengan Orang Baru ]

     

    10. Para Sahabat

    Saat sedang buntu ide ingin menceritakan soal apa lagi padanya, angkat topik soal sahabat Anda yang baru saja kembali berlibur backpacking ke Hanoi, yang mungkin secara tiba-tiba akan memenuhi isi kepala Anda tentang pertanyaan soal destinasi liburan favoritnya. Plusnya lagi, Anda langsung mengenal teman-temannya meski belum bertemu mereka secara langsung.




    11. Proud Moments

    Coba sesekali pertanyakan satu momen yang selalu ia ingat sebagai momen paling istimewa dalam hidupnya. Bibirnya yang mulai berhenti bicara, otak yang stuck berpikir bicara apa lagi, akan kembali berfungsi dengan...sangat baik.


    12. Embarrassing Moments

    Jangankan mengalirkan pembicaraan, menghadirkan kejadian-kejadian lucu yang pernah dialami seolah memberi Anda kebebasan untuk tertawa berjam-jam bersama si dia. Buang dulu rasa malu-malu Anda, karena yang paling penting adalah bagaimana rasa nyaman berada di dekat Anda bisa tercipta.


    13. Sex Fantasies

    Mendapatkan afeksi dari seorang wanita membuat pria merasa spesial, dan semakin ada tambahan excitement lagi apabila afeksi yang Anda beri berupa sex fantasies yang membuat gairah bercinta senantiasa fresh. Bicarakan tiap detail move Anda supaya ia ikut membayangkan bagaimana isi fantasinya, yang semakin membuat Anda berdua tak henti bicara…dan lanjut bercinta.


    14. Masa Depan

    Isi pembicaraan ini akan sedikit memaksa kinerja otak untuk berpikir keras karena percakapan intelektual pasti akan bikin Anda berdua menggali lebih dalam soal: Pertama, akan seperti apa masa depan Anda nanti. Kedua, bagaimana cara meraih keinginan. Dan tak peduli lagi berapa lama waktu telah berjalan.


    15. Nasehat

    Dulu dan sekarang, memberikan nasehat dan saran kepada kekasih akan memberi Anda berdua dedikasi lebih pada jalinan cinta agar tetap berjalan mulus, lho. Sometimes, topik ini berubah begitu sensitif bagi salah satu pihak, but the brightside is, Anda telah menunjukan bentuk perhatian yang dicari-cari seseorang pada pasangan idealnya.


    16. Shared Goals

    Bisa soal keinginan Anda untuk bisa menyiapkan sarapan pagi untuknya, mengubah pola makan jadi lebih sehat, akan merutinkan agenda bikini wax satu bulan sekali, apapun rencana baru itu, bila dibicarakan berdua pasti membuat hubungan Anda berdua kian lengket.

     

    [ BACA JUGA: 7 Aturan Tentang Etika Berkencan untuk Wanita Modern ]

     

    17.  Current Events

    Thanks to social media yang telah membuka wawasan Anda untuk mengenal isu politik, bisa menebak perolehan skor sepakbola tim kesayangannya, hingga naik turunnya inflasi di beberapa negara berkembang. Ketika bicara dengan Anda, dia pun sama. Jangan terkejut kalau ia stay up-to-date sampai soal insiden gaun Anne Hathaway di Oscar lalu. Inilah teamwork yang sempurna untuk sama-sama saling menunjukkan rasa cinta.


    18. Childhood

    Tanya seperti apa ia sewaktu kecil dulu. Apakah ia tipe pria yang gampang bergaul? Apa mainan kesukaannya dulu? Pernahkah ia terlibat masalah waktu di bangku sekolah? Or, kapan ia merasakan ciuman pertama? Cerita masa kecil bisa membangkitkan fun convo, namun memberi Anda bayangan seperti bagaimana ia kini.


    19. Personal Opinions

    Kalau Anda benar-benar saling cinta, jangan urungkan niat untuk bilang terus terang soal kecemasan Anda padanya. If you feel it, say it. Jauh di dalam lubuk hati, mereka pasti terbuai kalau Anda menaruh perhatian padanya.


    20. Sex Talk

    Tak ada pria manapun yang akan menolak percakapan soal s-e-k-s. Utarakan tanpa ragu soal titik-titik erotis yang bisa bikin Anda terangsang dan langsung katakan kalau Anda ingin ia “konsentrasi” penuh di sana. Oh ladies, seks akan membangkitkan hormon oksitosin yang memiliki peran penting untuk menjaga kualitas jalinan cinta. Sudah tahu, kan sekarang? (Silvya Winny / Image: Shutterstock / Clickphotos)