Better You

Tips Tampil Cantik Di Depan Kamera Saat Vlogging

  by: Alvin Yoga       20/8/2017
  • Anda suka InstaStory atau membuat vlogging di YouTube? Vlogging memang merupakan kegiatan yang belakangan semakin banyak digemari. Ingin tampil cantik di depan kamera saat vlogging? Cosmo punya triknya.

     

    Perhatikan Pencahayaan



    Cahaya merupakan salah satu faktor yang sangat penting ketika sedang membuat video, terutama video soal beauty tips. Merasa hasil video Anda kurang baik padahal posisi duduk Anda sudah tepat? Gunakan ring light sebagai jalan keluarnya. Ring light memiliki kegunaan yang sama seperti fungsi flash dari kamera. Harganya tidak mahal, dan dijamin Anda tidak akan menyesal setelah membelinya. Dengan adanya benda ini, Anda tak perlu khawatir lagi wajah Anda tidak terlihat jelas dalam video.

     

    Pakai Busana yang Tepat

    Meski mungkin Anda hanya ingin menampilkan bagian atas tubuh saat vlogging, tak ada salahnya untuk selalu memakai busana yang nyaman dilihat. Bahkan, akan lebih baik lagi jika Anda bisa menyesuaikan busana dengan tema video atau ruangan yang Anda gunakan. Hal ini penting untuk menarik perhatian para penonton video. Tambahkan juga sedikit aksesoris sebagai pemanis, seperti anting atau mungkin kalung. Tapi ingat, jangan gunakan aksesoris terlalu banyak hingga terlihat berlebihan.

     

    Cari Background yang Baik

    Yup, tak hanya Anda yang harus tampil sempurna, pastikan juga kondisi di sekitar Anda terlihat mendukung. Semisal, membuat video seputar tips berolahraga pasti akan semakin menarik jika Anda membuatnya di luar ruangan dan bukan di ruang makan. Atau jika Anda sering membuat video di kamar, pastikan kamar Anda rapi. Jika perlu, pasang wallpaper yang menarik agar video Anda semakin baik.

     

    Temukan Angle yang Sempurna



    Cari angle terbaik Anda, karena masing-masing orang memiliki angle tersendiri; baik dari depan, angle kiri atau angle kanan. Sering membuat vlog bersama teman-teman Anda? Pastikan wajah mereka juga terlihat jelas dalam frame. Kamera wide dengan sudut pandang lebar hingga 82 derajat sangat direkomendasikan jika Anda ingin membuat video seputar travel atau bersama the girls.

     

    Jangan Lupa: Interaksi!

    Saat ada komentar yang masuk, pastikan Anda tidak lupa untuk membalas komentar tersebut, apalagi jika tanggapannya positif. Saran Cosmo, jangan pernah malu untuk menyebutkan nama mereka atau tag sehingga terasa lebih intim. Jika jumlah komentar Anda cukup banyak, well tak perlu dibalas seluruhnya, balas saja beberapa dan ucapkan terima kasih untuk komentar lainnya.

     

    Pastikan Video Anda Bermakna

    Ini yang paling penting, apapun video yang Anda buat, pastikan ada informasi atau cerita berkesan yang Anda bagikan. Jika Anda membuat vlog seputar kehidupan pribadi, jangan membuatnya terkesan bahwa hidup Anda sangat “sempurna”. Tapi jangan sampai juga Anda membeberkan seluruh kisah Anda di vlog. Tak ingin penonton Anda kabur ketakutan, kan? Goodluck, ladies!

    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Y Photo Studio / Shutterstock / Clickphotos)