Better You

8 Perubahan yang Harus Anda Lakukan Sejak Usia 25 Tahun

  by: Kezia Calesta       21/8/2017
  • Let's get serious: bila Anda sudah menginjak usia 25 tahun, ada beberapa perubahan yang sebaiknya Anda lakukan untuk kesehatan, gaya hidup dan karier yang lebih baik. Simak tips Cosmo ini.

     



    1. Mulai berolahraga.

    It's not too late, ladies. Meski Anda tidak suka berolahraga, aktivitas ini wajib dilakukan bila Anda mau membuat tubuh lebih sehat dan kuat. Coba untuk bergabung dengan sebuah kelas fitness yang menyenangkan – apakah Anda lebih suka bersepeda, yoga, atau menari? Start with what you enjoy. Anda bisa kok, memilih workout yang sesuai dengan suasana hati Anda.

     

    2. Hentikan perilaku yang tidak profesional di tempat kerja.

    Seiring usia yang bertambah, Anda juga seharusnya semakin profesional di tempat kerja (hindari 9 perilaku ini!). Simpan handphone di tas dan fokus dengan tugas yang diberikan hingga tuntas. Dengan begitu, Anda tidak membawa pulang pekerjaan ke rumah, jadi Anda bisa menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman tanpa harus khawatir.

     

     

    3. Mulai flossing.

    Bila Anda menyikat gigi dua kali sehari, good job. Namun apakah flossing termasuk dalam rutinitas Anda? Dokter gigi selalu menganjurkan pasiennya untuk menggunakan benang gigi (dental floss), karena aksi mudah ini dapat mencegah terbentuknya plak dan gigi berlubang, juga mencegah bau mulut. By the way, ini dia 9 makanan paling ampuh untuk menghilangkan bau mulut.

     

    4. Hentikan kebiasaan makan yang buruk.

    Anda tahu ini langkah pertama untuk pola hidup yang lebih sehat, kan? Kurangi fast food delivery, alkohol, dan makanan berminyak; tambahkan porsi buah dan sayuran Anda. Percuma berolahraga bila makanan tidak dijaga – you need to love your body. Ini 9 makanan terbaik untuk sarapan yang sehat.

     



     

    5. Mulai perbaiki pola tidur.

    Jam tidur masih berantakan? Oh, please! Bila Anda mau kulit tetap cerah dan sistem imun yang bekerja dengan baik, coba atur waktu agar Anda tidak tidur larut setiap malam. Baca 5 tips dari Cosmo untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

     

    6. Mulai berinvestasi.

    Investasi tidak sama dengan tabungan yang bisa Anda ambil dan gunakan kapan saja. Investasi bersifat long-term dan bisa dalam bentuk tanah, saham, dan lain-lain. Anda tidak perlu menunggu 5 tahun untuk memulai – bila Anda tertarik, ini semua hal yang perlu Anda ketahui soal investasi.

     

     

    7. Hentikan konsumsi minuman bergula.

    Apakah Anda sering mengkonsumsi minuman berenergi, bubble tea, atau kopi dengan sirup karamel? It's time to stop. Meskipun lezat, semua minuman tersebut tidak baik untuk tubuh dan kesehatan jantung. Teh dan kopi akan lebih bermanfaat bila dinikmati tanpa gula tambahan, ladies. Simak manfaat dari berbagai macam teh.

     

    8. Mulai traveling.

    Anda tidak harus selalu menyamakan jadwal bersama teman untuk jalan-jalan ke tempat baru. Tidak pernah traveling sendiri? Put it in your bucket list, fun fearless females. Tidak usah cemas – Cosmo berikan Anda 15 tips untuk solo traveling dengan aman.

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Shutterstock / Clickphotos)