Beauty

Essential Oil untuk Kembalikan Semangat dan Relaksasi

  by: Arinda Christy       23/8/2017
  • Selain bisa memanjakan indra penciuman Anda, ternyata essential oil juga punya manfaat aromaterapi untuk beragam kebutuhan Anda. Salah satu yang jadi favorit Cosmo adalah aroma lavender serta peppermint. Selain bisa bantu beri efek segar saat sedang mengantuk, peppermint juga biasanya terkenal dengan kemampuannya untuk membantu menghilangkan rasa mual. Biasanya bisa dilakukan dengan cara menghirup aromanya, atau mengaplikasikan essential oil tersebut pada area pelipis dan belakang telinga. Sedangkan untuk lavender, mungkin sebagian besar dari Anda juga sudah tahu apa khasiatnya. Aroma bunga yang menenangkan ini memang dipercaya bisa bantu bikin tubuh dan pikiran jadi lebih relaks, bisa bantu menghalau nyamuk dan bahkan jika diproses secara baik maka konon essential oil ini juga bisa bantu meredakan gatal ataupun kemerahan, lho.

     



     

    Kebetulan dari beberapa essential oil yang sempat Cosmo coba, Young Living merupakan salah satu pilihan brand dengan kualitas yang baik. Semua produk essential oil-nya memang melalui proses aman dengan sistem distilasi uap untuk menjamin kemurnian dari setiap produknya, serta memiliki standar proses sendiri yang sangat ketat bernama Seed to Seal®. Nah, baru-baru ini brand asal Amerika Serikat tersebut hadir di Jakarta secara resmi dan bisa langsung diakses pembeliannya di sini. Serunya lagi, kini beberapa produk andalannya juga sudah mulai masuk secara bertahap ke Indonesia. Di bulan ini, Young Living memperkenalkan essential oil Breath Again Roll-on, Peace & Calming, serta Aroma Siez.

     

     

    Breath Again Roll-on merupakan essential oil yang mengombinasikan minyak peppermint, myrtle, copaiba, serta empat tipe eucalyptus yang berbeda. Saat Anda mengoleskannya pada area dada, kening, ataupun leher, maka aromanya akan menstimulasi Anda untuk merasa lebih segar, semangat dan bisa bantu melegakan pernafasan. Packaging nya yang compact dengan aplikator roll-on juga mempermudah Anda saat ingin mengaplikasikan essential oil ini kapan pun, di mana pun.

     



     

    Jika sebelumnya essential oil lavender dan peppermint jadi salah satu favorit, maka sekarang Cosmo tak perlu repot membawa dua botol saat berpergian. Dengan hadirnya Aroma Siez, Cosmo sekarang sudah bisa mendapatkan manfaat dari kedua essential oil tersebut di dalam satu botol saja. Kombinasi lavender dan peppermint-nya mampu memberikan aroma yang melegakan, menenangkan, sekaligus menciptakan kesegaran saaat diaplikasikan ataupun disebarkan di dalam ruangan menggunakan diffuser.

     

     

    Untuk menghilangkan penat sepulang kantor, essential oil yang satu ini bisa jadi opsi tepat, nih. Dengan mengombinasikan ylang ylang, orange, tangerine, patchouli, dan blue tansy, Peace & Calming eesential oil akan membantu Anda merasa relaks, nyaman, dan pas untuk menemani aktifitas Anda di malam hari. Selain disebarkan menggunakan diffuser, Cosmo juga suka mengaplikasikan essential oil ini pada telapak kaki sebelum terlelap, agar tidur terasa jadi lebih nyenyak.

     

    (Arinda Christi/ Image: Dok. Cosmo, Dok. Young Living, Dok. Shutterstock/Clickphotos/ Patricia Chumillas)