Lifestyle

15 Fakta Paling Mengejutkan di Serial Game of Thrones

  by: Kezia Calesta       28/8/2017
  • Game of Thrones fans, unite! Bila Anda seorang penggemar sejati GoT, Anda harus tahu 15 fakta unik ini.

     

    1. Sophie Turner mengadopsi Lady, direwolf peliharaannya dari acara televisi tersebut.



     

     

    A post shared by Sophie Turner (@sophiet) on

     

    Ingat Lady, seekor direwolf manis peliharaan Sansa Stark yang dibunuh oleh perintah Cersei? Untungnya, nasib anjing yang memiliki nama asli Zunni tersebut jauh lebih baik di kehidupan nyata. Di tahun 2013, Sophie mengungkap ke The Conventry Telegraph bahwa keluarganya mengadopsi Zunni setelah mereka jatuh cinta dengannya saat filming. Yay, happy ending!

     

    2. Iwan Rheon, pemeran Ramsay Bolton hampir mendapat peran Jon Snow.

     

     

    Iwan Rheon mengungkap kepada Interview di tahun 2016 bahwa ia hampir lolos audisi untuk peran Jon Snow. “Saya pikir mereka telah membuat pilihan yang benar – Jon Snow akan menjadi karakter yang sangat berbeda bila saya yang memerankannya.”

     

    3. Pemeran Theon Greyjoy, Alfie Allen adalah adik dari penyanyi Lily Allen.

     

     

     

    Coba perhatikan wajah mereka – mirip, kan? Di tahun 2007, Lily pernah merilis sebuah lagu berjudul “Alfie”, yang bercerita tentang sang adik yang pengangguran. Well, Lily pasti bangga dengannya sekarang! Tonton music video tersebut di sini:

     

     

    4. Gerakan naga-naga Daenerys terinspirasi oleh perilaku angsa, kelelawar dan kucing.

     

     

    Di sebuah wawancara bersama Wired, effects supervisor Sven Martin mengakui bahwa mereka memerhatikan angsa dan mempelajari gerakan sayap mereka. Mereka juga melihat gerakan kelelawar dan memberi instruksi ke Emilia Clarke untuk menyentuh naganya “seperti sedang mengelus seekor kucing”.

     

    5. Kit Harrington menggunakan body double di adegan yang memerlihatkan bokongnya.

     

     

    Bila Anda berpikir Anda telah melihat bokong Kit saat ia sedang bersama Ygritte di dalam gua, Anda salah! Kit mengalami cedera kaki 6 minggu sebelum syuting, maka bokong Jon Snow diperankan oleh body double - seorang anggota kru yang berambut hitam dan ikal.

     

    [ BACA JUGA: Game of Thrones Pecahkan Rekor Tertinggi HBO ]

     

    6. The Mountain memelihara seekor anjing Pomeranian.

    Siapa sangka karakter menyeramkan seperti The Mountain ternyata berhati lembut? Aktor Hafþór Júlíus Björnsson sangat menyayangi anjing Pom-nya yang bernama Ástríkur.

     

     

    Back home to my Lion!

    A post shared by Hafþór Júlíus Björnsson (@thorbjornsson) on

     

    7. Hati kuda yang dimakan oleh Daenerys di depan Khal Drogo terbuat oleh selai yang mengeras.

     

     

    Menurut Emilia Clarke, campuran selai tersebut sangat menjijikkan. “Rasanya seperti bleach dan pasta mentah. Sepanjang syuting, saya memakan 28 'hati'. Untungnya, mereka menyediakan ember karena saya muntah berkali-kali,” ungkapnya ke The Mirror.

     

    8. Aktor yang memainkan Joffrey Baratheon sempat tampil di Batman Begins.

     

     



    Jack Gleeson memang menjadi terkenal sejak perannya sebagai sang raja kejam, namun ternyata ia juga pernah tampil di film Batman Begins bersama Christian Bale. Sayangnya, Jack sudah mengundurkan diri dari dunia akting di usia mudanya yang ke-21. Tonton aksi Jack cilik di sini:

     

     

    9. Aktor yang memerankan Maester Aemon benar-benar buta.

     

     

    Peter Vaughan memerankan sang Maester Aemon yang buta dari Night's Watch. Dua tahun setelah membintangi GoT, aktor berusia 93 tahun tersebut meninggal dengan tenang karena usia tua.

     

    10. Episode perdana GoT yang orisinil memasukkan George R. R. Martin sebagai cameo.

     

     

    Di episode orisinil GoT, George R. R. Martin menjadi cameo dan hadir sebagai salah satu tamu di pernikahan Daenerys dan Khal Drogo. Sayangnya, episode tersebut dianggap sangat buruk hingga rekamannya tidak jadi digunakan.

     

    [ BACA JUGA: 10 Aktor Harry Potter Ini Muncul di Game of Thrones! ]

     

    11. Tyrion Lannister adalah karakter yang paling sering muncul di episode Game of Thrones.

     

     

    67 episode sudah dirilis selama 7 season GoT, dan Peter Dinklage sudah muncul di 61 episode. Rekor disusul oleh Lena Headey sebagai Cersei (59 episode) dan Kit Harington sebagai Jon Snow (57 episode).

     

    12. Maisie Williams dan Sophie Turner memiliki tato yang bertuliskan “07.08.09”.

     

     

    A post shared by Maisie Williams (@maisie_williams) on

     

    Pada September 2016, Maisie dan Sophie mendapat matching tattoos yang melambangkan tanggal saat mereka mendapatkan peran untuk Arya dan Sansa Stark.

     

    13. Dean-Charles Chapman memerankan dua karakter di GoT.

     

     

    Setelah memerankan karakter Martyn Lannister yang dibunuh di Season 3, Dean-Charles melanjutkan kehadirannya di Season 4 sebagai Tommen Baratheon.

     

    14. Beyonce memiliki salah satu telur naga yang asli dari film set.

     

     

    Di wawancara bersama Harper's Bazaar, Emilia Clarke mengakui bahwa Jay-Z telah membeli salah satu telur yang orisinil untuk Queen Bey, sedangkan telur kedua diberikan kepada George R. R. Martin sebagai sebuah hadiah saat ia menikahi Parris McBride.

     

    15. Mantel yang digunakan Jon Snow adalah sebuah karpet dari IKEA.

     

     

    GoT costume designer Michele Claption mengungkap di sebuah wawancara di Getty Museum bahwa mantel yang digunakan oleh para penjaga Night's Watch adalah karpet dari IKEA! Sejak itu, IKEA telah berinisiatif merilis petunjuk agar semua orang bisa membuat mantel seperti Jon Snow. Lol!

     

     

    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com dan isi artikel telah melalui proses editing. Alih bahasa: Kezia Calesta. Image: doc. Instagram @emilia_clarke / HBO)