Beauty

9 Cara Murah dan Gampang Ini Ampuh Memutihkan Gigi!

  by: Ainjia Phioltia Paat       29/8/2017
  • Tak ada alasan lain, gigi kuning itu memang tak cantik dipandang! Oleh karenanya, simak tips cepat dari makeup artist selebriti Hollywood, Joanna Schlip dan cosmetic dentist dari New York, Nancy Rosen, DDS, untuk mengembalikan kilau cerah pada senyum seksi Anda! Hati-hati sekitar Anda kesilauan, ya.

    1. Berikan efek glowing pada kulit
    Yes, menurut Joanna, kulit dengan kilau natural yang cantik akan menonjolkan warna cerah di kulit Anda. Try: Lakme Absolute Reinvent Illuminating Shimmer Brick, Rp180.000,-.



     

    2. Kembali ke teknik awal
    Padukan teknik sikat gigi dengan flossing untuk mencegah bertambahnya plak pada gigi, yang menyebabkan diskolorasi setelah beberapa lama, tekan Nancy Rosen. Coba: Portable Power Floss Dental Water Jet, Rp130.000,-.

    3. Tunggu sejenak sebelum menyikat gigi
    Sehabis minum sesuatu yang asam seperti jus grapefruit? Menurut Rosen, tunggu dulu 30 menit sebelum mulai menyikat gigi. “Dengan menyikat gigi terlalu cepat, asam yang menempel di gigi dapat mengangkat enamel, lapisan luar yang melindungi gigi, yang menyebabkan gigi jadi terlihat kurang putih.”

    4. Try something blue!
    Yes! Saat Anda menggunakan lip gloss yang mengandung warna biru, hal ini akan menciptakan ilusi warna gigi jadi lebih cerah, jelas Schlip. “Hal ini terjadi karena warna putih, yang adalah warna gigi Anda, juga merupakan cool tone. Jadi, warna gloss tersebut beraksi menjadi bingkai untuk menonjolkan warna gigi Anda.” Kenakan: NYX Butter Gloss warna Sugar Plum, Rp130.000,-.

     

    5. Gunakan lipstik merah
    Bila Anda tak suka pakai lipgloss, “lapisi bibir dengan lipstik merah berbasis biru dan perhatikan sensasinya!” Kontrasnya warna merah dengan putihnya gigi akan memberi efek cerah yang Anda inginkan! Cosmo loves: Tom Ford Private Blend Lip Color warna Cherry Lush, Rp500.000,-.



     

    6. Kunyah buah dan sayur yang renyah
    Yuk, saatnya mengganti kripik dan donat dengan buah dan sayur yang crunchy, seperti apel dan pepper, untuk membantu gigi jadi terlihat lebih cerah. Bagaimana bisa? Ternyata, gesekan yang terjadi saat Anda mengunyah makanan yang keras akan membantu mengikis plak gigi yang nantinya akan menciptakan noda pada gigi. Wow!


    7. Gunakan sedotan
    Minum soda, wine, atau cairan berwarna lainnya lewat sedotan akan membantu gigi tetap putih. Bila Anda tak mungkin menggunakan sedotan, misalnya saat sedang wine tasting, pergilah ke kamar mandi dan kumur-kumur dengan air setelah Anda menghabiskan minum Anda! Bila Anda tak mencuci mulut dengan air, ludah Anda akan tetap berwarna dan akan menodai gigi.

    8. Coba whitening strips
    Bila gigi Anda terlah terlanjur bernoda dan menyikatnya tak memberi penyelesaian, coba mencerahkannya dengan produk. Strip yang dapat Anda dapatkan di toko obat ini dapat membantu mencerahkan gigi setelah beberapa kali pemakaian. Try: Crest 3D Whitestrips Professional Effects (20 treatments - 40 strips), Rp755.000,-.

    9. Rutin lah melakukan pemeriksaan ke dokter gigi!
    Membersihkan gigi tiap 6 bulan sekali akan menghilangkan plak, yang dapat memberi efek kekuningan yang tak dapat Anda lenyapkan sendiri. So, don't skip your appointment!

    Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com. Alih bahasa: Ainjia Paat. Perubahan telah dilakukan oleh editor.

    (Foto: Shutterstock/Istock/Irina Bg, Dok. Tom Ford, Crest 3D Whitestrips Professional Effects, NYX, Lakme, Portable Power Floss)