Celebrity

Raisa Ungkapkan Tentang Keputusan Terbesarnya Tahun Ini

  by: Salli Sabarrang       30/8/2017
  • Siapa sih yang tidak patah hati mendengar rencana pernikahan Raisa dengan si aktor tampan favorit Cosmo, Hamish Daud. Bahkan hampir seluruh warga Indonesia menetapkan hari pertunangan Raisa dan Hamish sebagai Hari Patah Hati Nasional. Nah, beberapa waktu yang lalu, Cosmo sempat ngobrol bersama Raisa tentang musik, media sosial, dan keputusan terbesarnya di umur 20. Kira-kira dia jawab apa ya?

    Cosmo: Banyak penyanyi baru yang muncul, bagaimana Anda melihat persaingan di industri musik?
    Raisa: Bagi saya, di dalam dunia musik itu tidak ada pesaingan. Semua orang mempunyai personality dan musik yang berbeda-beda. Dan industri musik di Indonesia itu sangat luas sehingga banyak ruang untuk siapa saja. Setiap tahun bahkan setiap bulan pasti akan ada penyanyi dan bakat baru yang muncul. Kalau tidak ada sesuatu yang baru kan bosan. Saya juga bukan hanya sebagai pelaku tapi juga penikmat musik. Dan sebagai penikmat musikpun saya senang karena ada referensi baru.

     



    [BACA JUGA: Liburan Menyenangkan ala Raisa]

     

    Cosmo: Followers Anda di Instagram mencapai 15 juta. Bagaimana sih cara Anda maintain followers?
    Raisa:
    Pasti makin banyak tanggung jawab, karena makin banyak yang bisa tersinggung dan makin banyak orang yang bisa mencari-cari kesalahan. Positifnya, saya semakin bisa memberikan influence ke banyak orang. Suara saya pun makin bisa di dengar banyak orang. Cuma ya pasti lebih hati-hati lagi kalo posting sesuatu.

    Cosmo: Apa komentar yang paling bikin Anda happy di media sosial?
    Raisa:
    Banyak sih. Well, sebenarnya setiap ada orang yang bilang “Kak Raisa, aku terinspirasi...” pasti membuat saya terharu dan ingin jadi lebih baik lagi setiap harinya. Karena saya tahu banyak anak-anak yang jauh lebih mudah yang look up ke saya bukan dari segi musik saja, tapi juga etika kerja juga personality.

     

    dok. Cosmopolitan Oktober 2016

    [BACA JUGA: Raisa: Tentang Mimpi dan Harapan]

     

    Cosmo: Kalau komentar yang nyebelin?
    Raisa: Ya banyak juga komentar yang membuat saya kesal. Tapi makin lama kulit saya sudah semakin menebal ya. Dibilang sudah biasa dan tidak sakit hati lagi sih tidak mungkin. Karena bagi saya, sakit hati itu manusiawi, hanya saja lama kelamaan waktu recovery-nya lebih cepat. Kalau biasanya membaca komentar negatif dari haters, kesalnya bisa seharian. Tapi sekarang ya 10 menit sudah lupa.



    Cosmo: Apa keputusan terbesar yang Anda ambil di umur 20an?
    Raisa: Well, keputusan terbesar saya adalah memutuskan untuk menikah tahun ini.

    Cosmo: Raisa sepertinya tidak suka memakai busana yang terlalu terbuka ya.
    Raisa: Mungkin ini sudah jadi kebiasaan saya dari kecil, dan saya memang merasa nyaman berpakaian tertutup karena personality saya pun demikian. Bukan karena image yang ingin dipaksakan. It makes me feel comfortable, itulah alasan mengapa saya suka memakai busana yang tidak terlalu terbuka.

     

    [BACA JUGA: Pandangan Isyana Sarasvati Dalam Bermusik]

     

    Cosmo: Selain nyanyi, dengar-dengar Raisa ada bisnis.
    Raisa: Karena saya suka dengan interior decorating jadi saya terinspirasi untuk membuat Pick Me Up, bisnis interior berupa poster dengan ilustrasi dan motivational quote. Satu lagi, karena saya suka makan apalagi comfort food, maka saya membuat brand Ngunyah. Saya juga mencoba membuat coffee shop, because I love coffee.

    Cosmo: Apakah Anda termasuk wanita yang cuek atau malah peduli dengan penampilan?
    Raisa: Cuek menuju peduli. Awalnya saya sangat cuek tapi sekarang semakin memperhatikan penampilan. Banyak orang yang lebih memperhatikan penampilan saya lebih dari diri saya sendiri. Jadi lama kelamaan saya mulai belajar untuk menjadi wanita yang seutuhnya, hahaha.

    Cosmo: Perawatan yang paling sering dilakukan untuk wajah?
    Raisa: Sunscreen! Saya berusaha memakai sunscreen setiap hari karena memang ini penting dan efeknya akan terlihat 10 atau 20 tahun dari sekarang. Jadi seperti nabung ya. Untuk badan paling rajin scrub dan massage.

    (Salli Sabarrang /SW / Image: dok.Cosmo)