Better You

Program Olahraga Terbaik Sesuai Dengan Kepribadian Anda

  by: Redaksi       28/8/2017
  • Tak jarang kan Anda merasa kebingungan dalam memilih program olahraga yang tepat, sehingga ujung-ujungnya membuat impian Anda untuk memulai hidup sehat menjadi tertunda. Tentu menjadi pertanyaan besar bagi diri Anda, Sebenarnya bagaimana sih cara paling tepat untuk menentukan program yang cocok? Jawabannya mudah saja kok ladies. Kenali diri lebih dalam lagi. So, berikut Cosmo akan membagikan enam tipe kepribadian yang dapat menjadi kunci Anda untuk mendapatkan tubuh sehat.

    Si Social Butterfly



    Jika Anda termasuk ke dalam tipe wanita seperti ini, biasanya kesulitan mempertahankan satu program olahraga adalah karena Anda ingin menjadikan aktivitas nge-gym sebagai sarana untuk bersosialisasi juga. So, ada baiknya bila Anda mencari komunitas yang membuat Anda merasa betah ketimbang melakukan aktivitas olahraga sendiri.

    Si Miss Plin-Plan

    Tipe ini sangat tidak konsisten karena dengan mudah sekali mencoba-coba berbagai aktivitas olahraga. Bahkan tidak jarang di sela-sela perpindahan aktivitas, mereka tidak aktif berolahraga dalam jangka waktu lama. Untuk mengatasinya, Anda harus ingat bahwa kebugaran tubuh yang didapat dari olahraga membutuhkan usaha yang konsisten dan waktu tidak sebentar.

    Si Wanita Ambisius



    Mereka tidak pernah puas dengan hasil yang dicapai, sehingga effort yang dikeluarkan pun akan lebih gigih dibandingkan orang lain. Sekilas memang terlihat baik karena mereka selalu berusaha mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun motivasi yang salah tersebut menjadikan olahraga sebagai beban dan jeratan yang menyiksa. Untuk itu, sebaiknya Anda mulai mengubah motivasi Anda untuk menjadikan olahraga sebagai kegiatan yang menyenangkan.

    Si Mudah Jenuh

    Biasanya tipe orang seperti ini pada awalnya begitu berapi-api untuk mengikuti program olahraga. Namun setelah beberapa minggu kemudian semangat tersebut akan hilang sama sekali. Cara mengatasinya? Jangan telalu memforsir diri untuk berolahraga dalam jangka waktu lama karena hanya akan membuat Anda cepat bosan.

    (red. Cosmo / SW /  gambar:Dok.Google)