Better You

Sulit Atur Waktu? Lakukan Ini Agar Anda Lebih Efektif

  by: Adya Azka       26/8/2017
  • Ada banyak hal buruk terjadi di hidup Anda minggu lalu? Coba Anda pikirkan kembali penyebabnya. Jika ternyata kebiasaan buruk dalam mengatur waktu yang menjadi penyebabnya, segera baca tip dari Cosmo berikut!

     

    1. Set Your Priorities



    Mulai sekarang buatlah prioritas dalam hidup Anda. Di awal minggu, cobalah tuliskan sedikitnya lima hal yang menjadi prioritas selama satu minggu ke depan. Ini penting, agar Anda lebih leluasa memisahkan hal yang mendesak dengan hal yang tidak terlalu penting dalam hidup.

     

    2. Time It!

    Catat secara detail kegiatan yang Anda lakukan selama satu minggu. Lalu buat time list mulai dari berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan daily report hingga hangout. Temukan kegiatan apa saja yang paling menyita waktu agar Anda belajar untuk menjadi lebih efektif di lain waktu.

     



    [ BACA JUGA: Tipe Musik Ini Efektif Tingkatkan Produktivitas Kerja! ]

     

    3. Make Reminders

    Anda tak perlu menghabiskan puluhan organizer untuk mencatat setiap kegiatan. Sebagai wanita yang mobile, Anda cukup mengatur segalanya di dalam reminder di ponsel ataupun gadget kesayangan untuk mengingatkan hal-hal apa saja yang harus dilakukan.

     

    (Kezia Calesta / RW / Image: outnow.ch)