Better You

Nikmati 4 Minuman Ini Untuk Tidur Yang Lebih Lelap

  by: Redaksi       12/8/2017
  • Yup, long weekend memang dapat menjadi salah satu cara membalas tidur Anda yang kurang di hari kerja. Mau tahu cara dapatkan tidur berkualitas? Sajikan saja minuman-minuman berikut sebelum tidur.

     

    Susu Sapi



    Mengapa susu cocok dinikmati sebelum tidur? Kandungan amino acid triptofan dalam susu sapi yang menutrisi tubuh dan memberikan kualitas tidur yang lebih baik. Untuk Anda yang tidak bisa mengkonsumsi bahan berdasar dairy, Anda bisa tukar susu sapi dengan susu almond.

     

    Teh Kamomil

    Teh yang terbuat dari bunga kamomil memiliki kandungan apigenin yang sudah dibuktikan bisa merangsang rasa kantuk.

     



     

    Banana Smoothies

    Pisang mengandung potasium dan magnesium yaitu mineral-mineral yang dapat membuat otot Adda lebih relaks terutama ketika sedang tidur. Buatlah banana smoothies dengan memasukkan pisang ke dalam blender ditambah susu kedelai tanpa gula. Yum!

     

    Jus Ceri

    Buah ceri yang biasa dipakai untuk kue tart sangat kaya akan melatonin, yaitu hormon yang mengatur siklus tidur Anda. Dengan mengonsumsi jus ini setiap pagi dan malam secara rutin, siklus tidur Anda akan lebih teratur. Dijamin setelah itu tidur Anda akan lebih berkualitas. (Aulia Meidiska / Kezia Calesta / FT / Image: outnow.ch)