Beauty

5 Cara Membuat Blush Tahan Lama

  by: Ainjia Phioltia Paat       6/8/2017
  • Blush memiliki peranan penting saat ingin menjadikan tampilan wajah terlihat fresh dalam sekejap. Tapi agar menempel dengan lebih tahan lama, coba simak trik Cosmo kali ini!

     



    1. Pakai Pelembap

    Jika Anda ingin membuat blush lebih menyatu dengan kulit, jangan lupa membersihkan wajah dan mengaplikasikan moisturizer sebelumnya. Hal ini berlaku untuk semua jenis kulit. Apalagi jika Anda memiliki kulit kering yang tidak memiliki kemampuan menahan makeup dengan baik. Jadi, jangan lupa untuk tetap menjaga kulit wajah agar tetap bersih, terangkat kulit matinya, serta terasa lembap agar blush terlihat menyatu sempurna dan bertahan lebih lama.

     

    2. Gunakan Primer

    Primer memiliki kemampuan untuk membuat makeup Anda jadi lama serta menjadikan permukaan kulit terasa lebih halus. Aplikasi primer juga sangat penting digunakan saat udara terasa lebih panas, sehingga bisa meminimalisir kondisi kulit jadi lebih mudah berminyak dan berkeringat.

     

    [Baca juga : 5 Blush Untuk Beragam Jenis Kulit]

     

    3. Pakai Liquid Foundation

    Aplikasi foundation cair bisa menciptakan tampilan permukaan kulit jadi lebih segar, sehingga warna blush jadi lebih mudah menyatu. Selain itu teknik ini juga akan menjadikan tampilan wajah terkesan lebih natural dan membuat kulit pada area pipi mampu menonjolkan warna dengan lebih nyata.



     

    4. Lakukan Layering

    Coba lakukan teknik layering menggunakan gel blush sebelum mengaplikasikan powder blush pada pipi Anda. Selain menjadikan blush menempel lebih lama, Anda juga bisa mecampur warnanya untuk disesuaikan dengan tone kulit wajah.

     

    [Baca juga : 7 Blush Favorit Untuk Liburan Musim Panas]

     

    5. Semprotkan Setting Spray

    Pastikan blush Anda menempel dengan sempurna tanpa membuat kulit jadi lebih kering dengan cara menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah setelah melakukan makeup. 

     

    (Cindy Herin/AP/Foto: instagram @vanessahudgens)