Love & Sex

Cara Mendukung Pasangan yang Tertimpa Masalah

  by: Silvya Winny       19/8/2017
  • Duh, si dia sedang bad mood karena menghadapi banyak masalah di kantor? Jangan diam saja, dear. Bantu si dia dengan ikut memberi dukungan. Memang, kadang Anda pun bingung untuk memberikan saran atau komentar. Tapi ada hal lain kok yang bisa Anda lakukan. Berikut ini yang bisa Anda lakukan ketika si dia sedang dirundung masalah.

     



     

    Menemaninya

    Jangan anggap sepele keberadaan Anda untuk dia. Siapapun, termasuk pria, butuh sosok seorang teman saat sedang menghadapi masalah. Jadi, jangan malah kabur, menghindar, dan menunggu mood dia naik. Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk menjadi sahabat terbaiknya dengan ikut menemani. Biarkan si dia bercerita panjang lebar mengenai masalahnya untuk menurunkan emosinya.

     

    Beri Pelukan

    Bantu si dia meredakan ketegangan dengan memberinya pelukan, lalu usaplah punggungnya secara perlahan. Tahukah Anda, pelukan merupakan cara yang powerful untuk pemulihan? It's true. Bukan hanya stres, depresi, dan rasa khawatir, tapi penyakit dalam pun juga. Lingkarkan lengan Anda pada tubuhnya dan bisikkan di telinganya bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Dengan memberikan dukungan positif, si dia pasti menjadi lebih lega.

     



    [ BACA JUGA: 6 Hal yang Ingin Pria Dengar Langsung dari Wanita ]

     

    Dengarkan Masalahnya

    Tanyakan apakah si dia ingin bercerita mengenai masalah yang sedang dihadapi. Jika ya, biarkan ia mengeluarkan semua keluh kesahnya hingga selesai. Tidak perlu berkomentar banyak, namun pastikan atensi Anda sepenuhnya pada si dia. Dengan bercerita, biasanya ia akan mampu berpikir lebih jernih. And he will thank you!

     

    Stop Asking

    Tak perlu banyak bertanya saat si dia sedang bercerita. Ingat, tujuan utama Anda adalah untuk menurunkan ketegangan dan bukan malah memberikan provokasi sehingga ia semakin kesal. Bertanyalah sesekali agar si dia sadar bahwa Anda sungguh memerhatikan ucapannya. Percayalah bahwa saat waktunya sudah tepat, ia pasti akan menghampiri Anda untuk meluapkan segalanya. Pastikan Anda siap siaga saat waktu itu tiba, ya! (Alvin Yoga / Sky Drupadi / VP / Image: Dok. Outnow.ch / GIPHY)