Love & Sex

Berlebihan Saat Menaksir Pria? Ini Cara Mengatasinya!

  by: Redaksi       3/8/2018
  • Dear my crush, saat ini kamu sedang apa? Ugh! Menyukai seseorang memang sangat menjengkelkan. 24/7 kamu selalu memikirkan dia, padahal apakah kamu tahu kalau si dia belum tentu memikirkan kamu? Yeah, we know it sucks. Tetapi begitulah cinta, tak selamanya kamu akan mendapatkan feedback. Tenang, Cosmo punya beberapa cara agar kamu tak berlebihan saat menaksir si pria idaman. Simak beberapa cara ini, ya!


    Mute si dia dari Insta-story

    Kedengarannya cukup kejam, tetapi bukan berarti kamu benci dengan si dia. Terlalu sering melihat aktivtitas dia di media sosial akan bikin kamu semakin stres. Instagram memiliki opsi mute insta-story agar story orang tersebut tak akan muncul di timeline kamu (unless you open his Instagram account). Ladies, coba dengarkan baik-baik, memang saat kamu sedang menaksir seorang pria pasti kamu selalu penasaran dengan kehidupan yang dia jalani, namun kalau kamu terlalu mengetahui semuanya pasti kamu akan merasa “is he into me or not?” Belum lagi kalau dia punya sahabat wanita yang sudah bertahun-tahun dan mereka sering menghabiskan waktu bersama, the less you know the better, right? Nikmati rasa suka kamu dengan porsi secukupnya.




    Bertemulah secara kebetulan

    Karena kamu sudah mengurangi pengetahuan kamu tentang kehidupan si dia, maka kamu tak akan tahu keberadaannya. Saatnya jam makan siang! Kamu sedang berada di kantin, tiba-tiba dia datang dan duduk di meja yang sama. Apakah ini pertanda jodoh? Bukan begitu! Karena berada di satu lingkungan, wajar dong kalau kalian saling bertemu? Hal ini juga akan memberikan sinyal yang baik, mungkin si dia selama ini berusaha mencari keberadaan kamu? Sikap kamu yang cuek bikin dia jadi rindu untuk ngobrol sama kamu. Tetap atasi dengan santai, jangan terbawa suasana.


    Tahan, jangan terlalu sering menceritakan tentang si dia

    Ladies time! Weekend adalah saat yang tepat untuk berkumpul dengan teman-teman kamu. Namanya juga perempuan, tak jauh-jauh pasti membahas tentang pria dalam obrolannya. Teman kamu pasti akan bertanya “Bagaimana? Apakah si dia juga suka dengan kamu?” Well, pertanyaan ini menjadi pancingan agar kamu menceritakan hal-hal menarik yang dia lakukan ke kamu selama ini. But, wait! Ini bisa menjadi bumerang bagi diri kamu sendiri, lho. Kalau kamu terlalu menceritakan semua sisi baik dari si dia, lama-lama kamu akan buta karena cinta – love is blind, I know, tetapi kta harus bisa realistis. Siapa tahu kalau si dia selama ini hanya menganggap kamu teman baik? Cosmo menyarankan kamu agar jangan terlalu ‘gede rasa’ dengan apa yang si dia lakukan selama ini. Lebih baik kamu berpikir kalau si dia pasti sering melakukan hal ini dengan wanita lain. Bukannya negative thinking, tetapi ini adalah tameng untuk diri kamu!


    Dia sering hadir di dalam mimpi

    Siapa sih yang bisa menolak kehadiran mimpi saat tidur? Yang lebih menyebalkan, saat kamu sedang tak memikirkan si dia, dia malah hadir begitu saja di mimpi kamu. Banyak orang mengatakan, “Kalau kamu bermimpi tentang seseorang, bisa jadi kamu sedang memikirkan dia atau mungkin sebaliknya!” No! Pengungkapan seperti itu sangat berbahaya dan bakal membuat kamu semakin terobsesi dengan si dia. Kalau dia terus muncul dalam beberapa hari berturut-turut, menonton serial TV/film, membaca komik dan berolahraga sebelum tidur menjadi pilihan yang baik agar sosok si dia tak hadir lagi di dalam mimpi kamu. Coba dulu cara ini, ya.




    Don’t be too obvious

    Kalau kamu terlalu sering memberikan pesan untuk ‘modus’ menanyakan hal-hal yang sebenarnya kamu bisa tanyakan ke orang lain, you are too obvious. Mungkin saja si dia memang memiliki rasa suka dengan kamu, tetapi namanya juga pria, kalau rasa penasarannya hilang, dia tak akan ada usaha untuk bisa lebih dekat dengan kamu. Sedikit gengsi tak akan masalah. Kalau kamu hanya memberikan pesan singkat sekadar hal-hal yang penting, justru dia yang akan memulai topik baru dalam sebuah pesan. Kamu tetap harus memberikan sinyal kalau kamu tertarik dengan si dia, namun kalau kamu lakukan dengan cara yang ‘misterius’ si dia pasti akan semakin penasaran sama kamu.


    Lakukan hobi yang kamu sukai

    Kamu tertarik dengan hal apa, ladies? Apakah bermain teater menjadi hobi kamu? Yes! Saatnya untuk bergabung dengan komunitas yang sesuai kamu minati. Cosmo yakin kalau kesibukan kamu dalam melakukan hal yang disukai secara otomatis akan melupakan si dia sejenak. You can chill your mind. Eits! Jangan senang dulu, bisa jadi si dia memiliki hobi yang sama dengan kamu (ini menjadi alasan kamu semakin tergila-gila dengannya) dan berada di komunitas yang kamu baru saja bergabung. Kamu masih bisa mengatasi masalah ini kok, tetap fokus dengan aktivitas yang kamu lakukan walaupun kehadiran si dia menganggu. Saat kamu sedang fokus, hal ini menjadi daya tarik kamu untuk merebut perhatian si dia.


    Cara tarik-ulur yang sudah Cosmo berikan untuk kamu bisa saja berhasil membuat si dia yakin untuk mendekati kamu dan menuju kejenjang berikutnya. Woohoo! Well done, ladies!


    (Nadhifa Arundati / Image: Doc. Outnow.ch)