Beauty

Kekayaan Label Makeup Pat McGrath Capai 1 Milyar Dollar

  by: Ainjia Phioltia Paat       4/8/2018
  • Untuk para pecinta beauty, sudah tahu kah siapa Pat McGrath? Pat McGrath adalah makeup artist asal Inggris yang memulai kariernya pada pertengahan dekade 90an. Karya-karyanya diabadikan oleh fotografer dunia ternama macam Steven Meisel, Peter Lindbergh dan Helmut Newton. Pat juga langganan para desainer di fashion week, dari Prada hingga Comme des Garcons. Di tahun 1999, Pat merancang koleksi makeup dari Armani, dan di tahun 2004 ia menduduki posisi Global Creative Design Director untuk Max Factor dan Cover Girl. Pada tahun 2013, Pat mendapat gelar MBE atau Member of the Order of the British Empire dari Ratu Elizabeth II untuk pengabdiannya dalam dunia fashion dan beauty. Way to go, girl!





    Lalu, 3 tahun lalu, Pat, yang biasa dipanggil "Mother" oleh para penggemarnya, pun menciptakan lini makeup pribadinya, Pat McGrath Labs. Produk-produk dari Pat McGrath terkenal penuh warna, berani, dan eksploratif. Pat pernah menyatakan dalam suatu interview bahwa tujuannya dalam menciptakan label kosmetik adalah untuk mendukung para pecinta makeup mengeksplorasi gaya makeup. Itu lah mengapa ada tulisan “Use Without Caution” pada semua produknya. Pat percaya bahwa kreatifitas yang luar biasa hanya akan muncul saat seseorang tidak dibatasi. Fearless!

    Produk pertamanya adalah Gold 001, bubuk multifungsi berwarna emas yang terjual 1000 buah dalam hitungan 6 menit. Wow! Selain itu, termasuk dalam best-seller adalah Skin Fetish 003, highlighting kit dalam 3 warna (It's in Cosmo's bucket list!), dan sebuah lip kit, Lust 004. Baru-baru ini, label tersebut merilis Lip Fetish Astrals, keluaran terbaru dari Lip Fetish Lip Balm yang telah terbit lebih dulu di awal tahun. Pat McGrath Lab dijual di website resminya, juga di www.net-a-porter.com.





    Nah, you know what, baru-baru ini Pat McGrath Labs dikabarkan memiliki kekayaan sebesar 1 milyar US dollar! Say what! Pasalnya, label tersebut menerima investasi $60 juta dari Eurazeo Brands, yang mendapatkan 5 sampai 8% saham dari label makeup ini. Investasi ini lah yang membuat lini kosmetik tersebut memiliki kekayaan hingga $1 milyar.

    Berita ini cukup panas di dunia maya. Pat McGrath Lab lalu dibandingkan dengan Kylie Cosmetics, label kosmetik milik si bungsu dari klan Kardashian-Jenner, Kylie Jenner. Kylie Cosmetics, yang sebelumnya bernama Kylie Lip Kits, yang rilis di tahun yang sama dengan Pat McGrath Lab, tahun 2015, dihitung memiliki kekayaan $800 juta. Forbes meramal bahwa dalam waktu satu tahun lagi, Kylie akan jadi milyuner termuda!





    Hal ini bikin dunia maya jadi kian ramai. Ada yang mempertanyakan kompetensi Kylie dalam berbisnis, hingga mengapa Pat tak mendapat jatah cover majalah Forbes juga, dengan kesuksesannya tersebut.





    Hmmm.. Bagaimana pendapat kamu?


    Artikel disadur dari www.cosmopolitan.com Alih bahasa: Ainjia Paat. Image: Instagram dan Twitter. Perubahan telah dilakukan oleh editor

    tags: pat mcgrath