Lifestyle

Ini Keseruan Art Jakarta 2018 di Tahun ke-10!

  by: Kezia Calesta       3/8/2018
  • Jika kamu tinggal di Jakarta dan masih belum pernah mengunjungi Art Jakarta, this is why you should: pameran seni yang diadakan setiap tahun ini merupakan festival seni rupa internasional terbesar di Indonesia! Sejak 2009, Art Jakarta telah mempertemukan kolektor, art dealer, seniman, penikmat dan pelaku dengan memadukan seni dan gaya hidup. Tahun ini, Art Jakarta 2018 merayakan ulang tahunnya yang ke-10 dan kembali hadir pada tanggal 2-5 Agustus 2018 di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.


    Paramita Soedarjo, Head of Committee Art Jakarta 2018, mengatakan, “Art Jakarta membuktikan bahwa Indonesia dapat menjadi wadah pertemuan pelaku dan pecinta seni yang diakui di tanah air dan mancanegara sehingga mampu menginspirasi kolektor-kolektor baru dan membawa pameran seni rupa ini menjadi pusat seni terkemuka di Asia.” Pergelaran istimewa tahun ini juga diresmikan langsung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia, Bapak Triawan Munaf, di mana ia menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Art Jakarta 2018.




    Saksikan keseruan opening Art Jakarta 2018 pada tanggal 2 Agustus kemarin!


    Festival seni rupa tahun ini menampilkan dimensi baru seni Indonesia dan kolaborasi dengan pelaku seni lokal dan internasional melalui puluhan program menarik. Ada Mall Art oleh Faisal Habibi, yaitu pameran seni rupa publik hasil kerjasama dengan Mall Pacific Place; Creative Art Class oleh Ganara Art Space; Creative Art Talk dengan 6 topik pembahasan modern; dan 10 for 10 yang merupakan museum show dengan 10 instalasi dari 10 seniman lokal. Selain itu, ada juga Art Unlimited oleh BEKRAF yang menghadirkan presentasi khusus untuk seniman muda; Flying Balloon Pupper Show dan Pasar Purnama oleh Sasikirana; Gold/Glory dari Thinking Room; instalasi Find Your Light dari Meliantha Muliawan untuk Lancome Genifique; Japan Art Now yang menampilkan 10 seniman Jepang terkini; dan Art Gram yaitu persona-persona Instagram dengan tampilan posting bernuansa seni. Wow, what a line-up!



    Ria Lirungan, Deputy Head of Committee Art Jakarta 2018 sekaligus Editor-in-Chief Harper’s Bazaar Indonesia, menjelaskan, “Selama 10 tahun ini, Art Jakarta telah menjadi wadah edukasi yang mampu mengembangkan kounitas seni serta menjadi platform bagi seniman muda potensial. Beragam karya seni kami hadirkan baik bagi pengunjung dewasa maupun anak-anak agar dapat memahami dan menumbuhkan minat terhadap seni sedini mungkin.”


    Selain menikmati lebih dari 1000 karya seni oleh lebih dari 300 seniman dan 51 galeri, kamu juga bisa menikmati hidangan Mediteranian di Pop Art restaurant oleh The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, dengan tema The Green House by Maggie Joan’s. Kunjungi juga Art Bar untuk mendapatkan souvenir berupa tas selempang, sarung bantal, hingga kaos dengan aplikasi karya seniman lokal. See you this weekend!




    Berikut jadwal lengkap Art Jakarta 2018 – Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place!

    2 Agustus 2018 

    15.00 – VIP Private Preview

    19.00 – Vernissage (Opening)

    3 – 5 Agustus 2018

    Terbuka untuk umum dengan entrance fee (Rp. 50.000,-).


    (Image: doc. Art Jakarta / Artwork cover by Samsul Arifin)