Beauty

Mengenal Lebih Dekat Founder Olive Skincare, Sital Gill

  by: Astriana Gemiati       7/8/2018
  • Beberapa waktu lalu, tim beauty Cosmo berkesempatan bertemu langsung dengan Sital Gill Phichitsingh, yang merupakan founder sekaligus Business Manager dari Olive Skincare yang kini seluruh koleksi produknya sudah bisa kamu temukan di gerai Sephora terdekat.




    Cosmo: Hai Sital! Bisa diceritakan mengenai Olive Skincare?



    Sital Gill : Olive Skincare berasal dari New Zealand yang sudah mengantongi Natrue Certified. Natrue adalah sertifikasi internasional yang mempromosikan standar transparan kosmetik alami dan organik. Ini akan membantu kamu mengindentifikasi produk yang telah mengalami efektif dan melalui penilaian status alami, serta tidak ada pengujian pada hewan. Kami sendiri pun menggunakan formula ekstrak olive (dimana itu adalah signature kami) dan olive oil yang kuat untuk menyehatkan kulit secara alami. 




    Cosmo: Mengapa memilih buah zaitun sebagai formula utamanya?

    Sital Gill: Jika kamu kembali ke beberapa tahun yang lalu pada zaman mediteranian, olive dan olive oil selalu digunakan untuk produk perawatan tubuh mereka sehari-hari. Berbincang mengenai mengaplikasikan olive ke bagian tubuh, olive kaya akan anti-oksidan yang tinggi dan berkhasiat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan sangat mudah menyerap. Berbeda dengan formula coconut oil yang terasa berat dan membutuhkan waktu lama untuk menyerap ke dalam kulit. Menurut saya, olive oil sangat cocok digunakan dan menjadi pelembap terbaik untuk kulit wanita Indonesia bahkan untuk tipe berminyak sekalipun.


    Cosmo: Apakah seluruh rangkaian koleksi Olive Skincare hanya memiliki formula olive saja?

    Sital Gill: Tidak, kami memiliki banyak kandungan seperti: almond oil, kiwi seed oil, hingga roseship oil. Kami menggunakan seluruh produk dengan kandungan natural tak hanya oil saja. Tapi signature produk kami memang berbasis olive, karena kami percaya olive sangat bagus untuk memperbaiki kulit di luar dan di dalam.


    Cosmo: Bagaimana menurut kamu melihat dinamika antara produk skin care dan kecantikan di masa sekarang?

    Sital Gill: Platform sosial media dianggap memiliki peran sangat penting saat ini dan dampak yang luar biasa. Lihat saja Instagram milik Kim Kardashian atau Kylie Jenner. Berkat mereka, semua orang ingin menggunakan makeup, mencoba contour bahkan bereksplorasi dengan produk highlighter. Memang makeup bisa menunjang penampilan kamu terlihat cantik, namun ketika kamu sudah menggunakan makeup, efek yang kamu rasakan setelahnya adanya respon pada kulit wajah. Seperti timbulnya jerawat, iritasi, hingga kulit terasa kering. Jadi, apa yang terjadi adalah jika kamu menggunakan makeup maka kamu harus membekali kulit wajah dengan produk perawatan yang tepat, yaitu natural skin care. Ini dikarenakan makeup sudah terisi dengan kandungan kimia, kamu butuh untuk menetralkan dan menyeimbangkan pH kulit kamu. Kesimpulannya, produk skin care dan kecantikan akan sangat saling berkesinambungan. 


    Cosmo: Apakah Olive Skincare akan merilis produk kosmetik?

    Sital Gill: Tentu saja! Langkah selanjutnya, mungkin kami akan mengeluarkan koleksi warna seperti lipstik, blush on, hingga eyeshadow lalu diikuti dengan foundation. Walau sebenarnya kami sekarang sudah memiliki produk lip balm. Tergeraknya kami ingin melansir produk kosmetik adalah bahwa hampir semua orang kini menggunakan makeup. Ketika produk kosmetik mengambil banyak bahan kimia, saya rasa kami dan dunia perlu melakukan sesuatu. Kami akan menciptakan kosmetik berbasis natural, setidaknya less chemical.




    Cosmo: Apakah Olive Skincare juga akan hadirkan koleksi untuk rambut?

    Sital Gill: Sebelumnya Olive Skincare pernah memiliki tiga rangkaian produk rambut yang terdiri: sampo, kondisioner, dan masker rambut. Untuk membuat sesuatu yang berbahan natural kita memerlukan banyak bahan alami untuk diekstrak. Hal inilah yang menyebabkan biaya produksi menjadi sangat mahal hingga akhirnya kami memutuskan berhenti secara sementara untuk memproduksinya. Namun, kami sedang mengupayakan kembali agar tahun depan Olive Skincare bisa merilis secara resmi koleksi produk rambut.




    Cosmo: Apa ada pengalaman unik tentang produk Olive Skincare?

    Sital Gill: Beberapa minggu lalu kami ada kasus yang menarik ketika saya mendapati dua pesan dari Instagram. Salah satu konsumen kami menceritakan pengalamannya ketika ia menggunakan Roseship Oil dan mencoba mengaplikasikan pada bulu matanya dengan hasil yang tidak ia kira. Yap, bulu matanya bertambah panjang dari hari ke hari. Saya tidak mengira ternyata produk kami bisa multifungsi dan memiliki banyak khasiat, salah satunya seketika bisa menjadi serum maskara! 




    Cosmo: Produk must-have dari Olive Skincare yang perlu para ladies miliki!

    Sital Gill: Roseship Oil, Brightening Face Moisturiser, dan lip balm


    Cosmo: Last but not least, apakah ada tips yang bisa kamu berikan?

    Sital Gill: Kamu bisa mencoba gunakan Roseship Oil dengan foundation atau sebagai makeup primer. Caranya, tuangkan dua tetes di foundation lalu aduk merata. Setelah itu, ratakan seluruhnya ke wajah. Roseship oil juga bisa digunakan untuk foundation bertekstur liquid, cream, ataupun powder. Lihat hasil akhirnya, kamu akan merasakan kulit wajah terlihat lebih halus, lembap dan terkesan dewy.


    ( Image: Dok. Instagram, Dok. Sephora Indoensia, Dok. Olive Skincare, Ilustrasi: Maya Putri )