Celebrity

Alasan 12 Selebriti Ini Tidak Aktif di Media Sosial

  by: Kezia Calesta       9/8/2018
  • Pada zaman teknologi yang modern ini, hampir semua orang yang memiliki smartphone juga menggunakan media sosial, khususnya para selebriti dan public figure. Namun ada juga selebriti terkenal yang tidak mau menggunakan Instagram, Twitter, ataupun Facebook. Mengapa? Berikut adalah 12 selebriti Hollywood yang tidak mempunyai akun media sosial, dan mereka pun mengungkap alasan di balik pilihan tersebut.


    1. James Franco

    Dulu James memang sangat aktif di media sosial, namun ia berhenti saat aktivitasnya online mulai mengganggu pekerjaannya. “Pemikiran saya dulu adalah, ‘Twitter ini milik saya. Saya boleh melakukan apapun.’ Namun beberapa perusahaan yang bekerjasama dengan saya tidak setuju dengan perilaku saya di media sosial,” jelasnya kepada David Letterman.



    2. Keira Knightley

    “Saya sempat menggunakan Twitter untuk menjadi lebih modern namun saya hanya bertahan 12 jam karena pengalaman tersebut cukup menakutkan,” ungkap aktris Pirates of the Caribbean tersebut kepada The Jonathan Ross Show. Di wawancara lain bersama Harper’s Bazaar UK, Keira juga mengakui bahwa ia tidak menyukai Twitter karena unsur kompetitif yang dirasakannya.

    3. Mila Kunis

    “Pekerjaan dan kehidupan pribadi saya adalah dua hal yang berbeda. Menurut saya, sangatlah penting untuk bisa memisahkan dua hal tersebut. Saya tidak ingin orang merasa mereka mengenal saya sampai mereka berani datang ke rumah tanpa diundang. Untuk alasan keamanan, saya memilih privasi di atas semua hal lainnya,” jelas bintang The Spy Who Dumped Me tersebut.

    4. Daniel Craig

    Jawaban James Bond cukup singkat, padat dan jelas. “Saya tidak menggunakan Facebook ataupun Twitter. ‘Sehabis bangun pagi, saya sarapan telur’? Apa kepentingannya? Social networking? Telepon saja temanmu dan pergilah ke pub untuk minum bersama.”

    5. Jennifer Aniston

    Meskipun Jennifer tidak memiliki akun pribadi di media sosial, ia sempat menggunakan Instagram untuk mengurus akun perusahaannya, Living Proof. “Pada saat itu, saya sangat stres sampai berkeringat dingin. Saya merasa sangat terbeban… dan untuk para Kardashian, ini merupakan sebuah karier!” ungkap pemain serial Friends yang legendaris tersebut.

    6. Emma Stone

    Bintang La La Land ini tidak memerlukan validasi lewat media sosial. “Sepertinya semua orang sedang ‘mengolah’ hidup mereka di Instagram atau media sosial lain, sambil mencari foto terbaik untuk diunggah pada hari itu,” kata Emma kepada The Los Angeles Times.

    7. George Clooney

    George memiliki banyak opini pedas tentang media sosial! “Menurut saya, hanya orang terkenal yang bodoh mau menggunakan Twitter. It’s just stupid,” katanya kepada Esquire. “Saya lebih memilih untuk melakukan pemeriksaan colok dubur di acara televisi daripada memiliki halaman Facebook.” Waduh.

    8. Jennifer Lawrence

    Ternyata, bintang film Red Sparrow ini mengaku gaptek (gagap teknologi)! “Saya tidak akan pernah memahami Twitter. Saya tidak mahir menggunakan smartphone ataupun teknologi… Mengikuti update email saja sulit, apalagi Twitter,” jelas J-Law kepada BBC Radio.



    9. Kristen Stewart

    “Saya tahu saya terdengar konyol saat berkata ini, dan saya akan terdengar seperti orang tua, namun menurut saya ada banyak aktivitas lain yang jauh lebih keren. Media sosial sangat memakan waktu,” ungkap aktris Twilight tersebut kepada Harper’s Bazaar. “We stalk each other, I stalk people, I get stalked, we all get stalked. Fair point.

    10. Jake Gyllenhaal

    Menurut aktor yang dikenal lewat film Donnie Darko ini, menjalin hubungan menjadi semakin ‘palsu’ lewat media sosial. “Untuk saya, ini akibat dari memiliki smartphone… sekarang, semua orang melihat ke arah bawah. No one is looking up… Ini sesuatu yang sangat penting dan cukup menyeramkan untuk saya,” jelas Jake kepada USA Today.

    11. Sandra Bullock

    “Kami tidak merepresentasikan hidup dengan jujur di media sosial. Saat sedang memarahi anakmu, kamu tidak mengambil selfie untuk menunjukkan bahwa kamu orangtua yang galak, kan?” bahas Miss Congeniality kepada The Times. “Saya bahkan tidak suka mengambil selfie… Saya tidak posting atau melakukan hal lainnya.”

    12. Bradley Cooper

    Bradley melihat keuntungan dari memiliki media sosial, namun ia tetap memilih untuk tidak menggunakannya. “Media sosial memang sangat baik untuk mempromosikan ide dan proyek. Mungkin saya berjiwa kuno, namun jika saya mengetahui banyak hal tentang kamu dan saya akan bermain di satu film bersamamu, saya harus melupakan banyak hal tentangmu agar saya bisa percaya dengan karakter tersebut dan menikmati film,” ungkap pengisi suara Rocket Raccoon di film Guardians of The Galaxy tersebut.

    (You're welcome.)


    (Image: doc. various / outnow.ch)