Celebrity

10 Aktor Jepang Paling Boyfriend Material. Ada Idolamu?

  by: Alexander Kusumapradja       14/8/2018
  • Bicara tentang aktor idola Jepang, generasi 90-an mungkin akan langsung mencetuskan nama Takuya Kimura atau Takeshi Kaneshiro karena memang tak bisa dipungkiri bahwa keduanya selain dikaruniai wajah tampan juga memiliki pesona khusus yang terpancar dalam akting mereka. Pokoknya, melihat mereka berperan sebagai tokoh utama di film atau serial televisi, kita akan langsung terpesona dan terlarut dalam imajinasi, sambil berpikir “Bagaimana ya rasanya jadi pacarnya?”


    Well, beda generasi beda juga idolanya. Selain dua nama ikonik tersebut, dunia entertainment Jepang juga senantiasa diramaikan oleh deretan aktor muda yang siap merebut hati penonton. Situs berita entertainment Jepang Modelpress baru-baru ini meminta pembacanya memilih 10 aktor Jepang yang paling boyfriend material dan berikut adalah hasilnya. Semuanya memiliki boyish charm yang akan membuat hatimu bergetar dengan cara mereka masing-masing. Let’s meet them!





    1. Takeuchi Ryoma

    Aktor dan model asal Tokyo ini namanya mulai dikenal publik sejak menjadi tokoh utama di serial Kamen Rider Drive sekitar 5 tahun lalu. Kini, di usianya yang sudah menginjak 25 tahun, Ryoma menjadi salah satu bintang muda yang paling bersinar di Jepang. Salah satu indikatornya adalah tahun ini ia masuk nominasi aktor pendatang baru terbaik dalam tiga ajang penghargaan akting yang berbeda dan berhasil memenangkan dua di antaranya. Sebelum terjun ke akting, ia adalah pemain sepakbola yang cukup berbakat dan di balik wajah cute-nya, ia punya tubuh yang bakal bikin kamu menelan ludah. Selain fakta-fakta tersebut, yang membuatnya menjadi boyfriend material adalah ia dikenal sebagai sosok yang sangat ramah, family guy, dan juga punya bakat menyanyi. Psst, walaupun di publik selalu terlihat stylish, namun kalau di rumah saja, ia mengaku sangat santai dalam berpakaian dan bahkan lebih suka memakai celana pendek saja setelah mandi. With body like that, we sure don’t mind at all. 



    2. Yoshizawa Ryo

    Memiliki tatapan mata tajam dan bakat akting yang natural, sosok pria kelahiran Tokyo, 1 Februari 1994 ini kian sering dijumpai dalam film-film populer Jepang seperti Gintama, Bleach, dan Marmalade Boy yang semuanya kebetulan diangkat dari cerita komik Jepang. Well, melihat wajah dan posturnya yang seperti keluar dari halaman komik, siapa yang akan menyalahkan bila daftar film yang ia perankan mayoritas memang cerita yang diangkat dari komik Jepang, termasuk film tragicomedy berjudul River’s Edge yang ditayangkan di Berlin International Film Festival tahun ini. Akrab disapa dengan nama Oryo oleh para fans, selain akting ia juga dikenal jago olahraga kendo dan juggling.  



    3. Yamazaki Kento

    Meskipun punya cita-cita masa kecil menjadi pemain sepak bola, namun wajahnya yang tampan dan talenta akting mengantarkan pria berusia 23 tahun ini ke dunia entertainment setelah sempat menjadi model majalah. Debutnya di film Control Tower (2011) di mana ia juga menampilkan kemampuannya bernyanyi dan bermain gitar mendapat respons yang positif. Tak butuh waktu lama baginya untuk meraih peran utama di film-film populer seperti Orange (2015) yang mengantarkannya meraih Pendatang Baru Terbaik dalam Japan Academy Prize yang bisa disetarakan dengan Piala Oscar dalam dunia sinema Jepang. Tahun ini, ia tampil dalam film A Forest of Wool and Steel sebagai ahli piano dan juga serial drama Good Doctor sebagai seorang dokter muda yang cemerlang.



    4. Kubota Masataka

    Lahir di Prefektur Kanagawa 30 tahun lalu, aktor yang berperan sebagai tokoh utama Light Yagami di serial terkenal Death Note ini telah terjun di dunia akting sejak tahun 2006 lalu. Selain Death Note, film-filmnya yang meraih penghargaan akting adalah Hasami, N no Tame ni, dan Hanako to Anne. Di balik wajah karismatiknya yang kerap terlihat serius dan hobinya yang meliputi otomotif, ia ternyata sangat menyukai es krim dan sering membelikan es krim bagi kolega-koleganya di lokasi syuting. How sweet is that?



    5. Shison Jun

    Akrab dipanggil JunJun yang merupakan nama panggilannya sejak kecil, pria Tokyo kelahiran 5 Maret 1995 ini terjun ke dunia entertainment sejak ditemukan oleh seorang pemandu bakat saat sedang jalan kaki dan kemudian memutuskan untuk sekolah di Watanabe Entertainment School. Ia mendapat peran debutnya di teater drama musikal Prince of Tennis dan setelah mencicipi dunia teater, ia pun melebarkan sayapnya di layar kaca dan layar perak. Bertolak belakang dengan wajah dan image yang cute, JunJun ternyata punya bakat lain yang cukup mengejutkan. Yaitu? Brazilian Jujitsu! 





    6. Chiba Yudai

    Meskipun sudah menginjak usia 29 tahun, namun aktor asal Prefektur Miyagi ini punya wajah baby face yang membuatnya masih kerap mendapat peran sebagai anak sekolah sampai sekarang. Seperti banyak aktor muda lainnya, ia mengawali karier sebagai model sebelum terjun ke akting dengan peran breakthrough serial tokusatsu (seperti Power Rangers) Tensou Sentai Goseiger sebagai Gosei Red. Selain akting, ia juga sering menjadi pengisi suara film-film animasi seperti Yo-kai Watch dan Pokemon.



    7. Okada Masaki

    Mulai berakting sejak tahun 2006, aktor kelahiran 15 Agustus 1989 ini punya hobi olahraga yang beragam, mulai dari bela diri, basket, berenang, kendo, hingga mendaki gunung. Kemampuan kendonya mengantarkan peran sebagai pemain kendo di drama berjudul Otomen di tahun 2008. Namun, peran yang berhasil mempopulerkan namanya adalah Takuma Kakinouchi di film I Give My First Love to You yang diputar di Tokyo Internasional Film Festival 2009 dan membuatnya menjadi aktor pendatang baru terbaik. Tahun ini kamu bisa melihat aktingnya di film Gintama 2 dan The Many Faces of Ito



    8. Suda Masaki

    Punya bakat akting dan menyanyi yang sama-sama keren, aktor berusia 25 tahun asal Osaka ini termasuk bintang muda yang paling populer di Jepang saat ini. Debut aktingnya dimulai di serial Kamen Rider W di tahun 2009 dan sejak tahun 2014, namanya tak pernah absen dinominasikan atau memenangkan penghargaan aktor terbaik dalam berbagai ajang penghargaan film bergengsi di Jepang. Tahun lalu, ia pun debut sebagai penyanyi solo dan merilis album yang diterima positif oleh publik. Selain akting dan menyanyi, pria yang jago main gitar dan biola ini juga punya minat khusus pada fotografi. Tertarik jadi objek fotonya?  



    9. Fukushi Sota

    Di Jepang, serial Kamen Rider (alias Ksatria Baja Hitam) memang ditujukan untuk anak-anak, namun serial ini juga kerap menjadi pembuka jalan yang prestisius bagi aktor-aktor pendatang baru untuk mendapat popularitas. Tak terkecuali bagi pria 25 tahun ini yang mendapat peran utama di serial Kamen Rider Fourze tahun 2011 lalu. Berbekal postur tubuh tinggi (183cm) dan wajah yang teduh, ia pun sering mendapat peran di film-film yang diangkat dari komik shoujo (serial cantik) seperti Say ‘I Love You’ dan Strobe Edge. Tahun ini, ia mendapat peran utama sebagai Ichigo Kurosaki di live adaptation serial Bleach yang sangat populer. 



    10. Sakaguchi Kentaro

    Nama dan wajah pria satu ini termasuk yang paling tidak asing, terutama kalau kamu adalah penggemar fashion Jepang. Sebelum menjadi aktor di tahun 2014, wajahnya sudah wara-wiri di berbagai fashion spread, khususnya di majalah Men’s Non-no yang merupakan majalah fashion pria populer di Jepang. Sebagai model, ia disebut memiliki wajah “shio-gao” yang artinya adalah “wajah garam”, sebutan yang diberikan pada pria berwajah tampan dengan kulit putih, jakun dan tulang selangka yang terlihat jelas, serta mata yang menyipit jadi garis saat tersenyum. Tahun ini, di usianya yang sudah 27 tahun, Kentaro yang masih terlihat imut kian mantap berkarier sebagai aktor dan memerankan peran utama di film Color Me True serta serial televisi Signal


    (Image: dok.Instagram)