Fashion

Pembukaan Istituto di Moda Bargo Pertama di Indonesia

  by: Hendry Leo       14/8/2018
  • Bagi kamu yang ingin memperdalam atau sekedar ingin tahu tentang industri busana, jangan khawatir lagi! Pada tanggal 1 Agustus yang lalu, Istituto di Moda Bargo (IMB) baru saja meresmikan pusat pendidikan modenya di Indonesia. IMB fokus terhadap inovasi pada esensi dari keterampilan khas Italia, yaitu sistem produksi, teknik jahit, dan pembuatan pola yang sempurna.






    IMB sendiri didirikan oleh Fernando Burgo sejak tahun 1961 tepatnya di Milan. Burgo terus berkomitmen membagi pengalaman serta ilmu di dalam industri busana kepada setiap siswanya yang disebut juga Burgonians, agar eksistensinya diakui oleh dunia internasional hingga saat ini. Burgo melihat potensi besar yang dimiliki Indonesia di bidang industri busana, oleh karenanya, IMB memberi kesempatan Indonesia mendapatkan lisensi pertama IMB di Asia Tenggara. Wow!

    Acara peresmian ini juga dihadiri langsung oleh Jenny Yohana Kansil sebagai lulusan IMB Milano, serta Biagio Belsito sebagai Direktur Kreatif IMB yang telah berpengalaman selama 10 tahun sebagai desainer senior bagi rumah mode ternama seperti Valentino dan Dolce & Gabbana.






    Acara yang digelar dengan konsep “Cocktail a la page”, memiliki suatu kampanye besar yaitu #IndonesiaFashionFreedom, hasil  kerjasama dengan Made Ind – Platform lokal dari Argo Apparel Group, untuk berkomitmen mengangkat desainer lokal Indonesia agar siap bersaing secara lokal maupun global. 

    Diharapkan lulusan dari IMB bisa menjadi insan cendikiawan yang unggul dalam dunia mode secara nasional dan internasional dengan tetap menanamkan nilai-nilai keterampilan, semangat unggul, gairah, kreativitas, keterampilan, kewirausahaan, dan orisinalitas.