Love & Sex

Lakukan Ini Bila Merasa Tidak Yakin Dengan Hubunganmu

  by: Kezia Calesta       18/8/2018
  • Ladies, apakah kamu merasa tidak yakin dengan hubungan asmara yang sedang dijalani sekarang? Berikut adalah relationship tips singkat dari Cosmo yang dapat membantu kamu.


    Perhatikan mood kamu.

    You know yourself the best, maka kamu seharusnya menyadari mood dan suasana hatimu saat bersamanya. Apakah kamu lebih sering merasa bahagia, sedih atau kesal? Mood memang bisa disebabkan oleh banyak faktor lain, namun jika kamu sudah jarang merasa happy saat bersamanya atau sering malas bertemu dengannya, that’s a bad sign. Inilah 5 tanda yang menunjukkan bahwa hubunganmu sudah tidak lagi bahagia.




    Apakah pasanganmu dapat mengeluarkan sisi positif dalam dirimu, atau hatimu malah lebih sering dipenuhi dengan perasaan negatif sejak bersamanya? Waktunya mencari tahu alasan di baliknya. Mungkin akar dari perasaan negatif tersebut disebabkan oleh insecurity kamu sendiri, atau kesalahan yang pernah dilakukannya. Berikut adalah strategi dari Cosmo untuk mengatasi kecemburuan kamu.



    Dengarkan suara hatimu.

    Luangkan waktu sejenak untuk merenung tentang hubunganmu. Apakah kamu sering mengesampingkan suara hati yang berkata bahwa kamu sedang menjalani hubungan yang tidak bahagia? Jika kamu merasa bahwa hubungan ini tidak 100% baik untukmu, it's time to rethink. 




    Tanyakan dua hal ini kepada dirimu sendiri:

    "Apa hal yang saya cari dari seorang pasangan? Apakah pasangan saya dapat memberikan hal tersebut?"

    Bila kamu tidak merasa aman, disayangi, diapresiasi, ataupun dimengerti… wajar saja bila kamu seringkali merasa tidak secure. Saat kebutuhan inti tersebut tidak dapat diberikan oleh seorang pasangan, kamu pun akan mulai mempertanyakan kepentinganmu dalam hidupnya. Dalam suatu hubungan, intuisi dan suara hati seringkali berkata jujur. Listen to your heart! Jika 5 faktor ini absen dari hubungan asmaramu, carilah waktu untuk mengobrol dengan si dia tentang hubungan kalian berdua. Apakah ia ingin berusaha untuk melalui masalah ini bersama? Jika tidak, you know what to do.


    (Image: doc. outnow.ch)