Better You

Double Chin? Ini Cara Menghilangkannya!

  by: Redaksi       20/8/2018
  • Siapa sih yang tak ingin memiliki postur wajah kecil dan tirus? Semua wanita mendambakannya. Namun, keinginan terkadang tak seperti kenyataan yang ada – wajah kamu berbentuk lebar dan memiliki lipatan lemak di bawah dagu. Yes! We called it ‘double chin’. Hal ini sangat mengganggu, apalagi kalau lipatan ini terlihat saat sedang di foto (hell no!). Hmm... Bagaimana cara menghilangkannya? Well, tenang saja karena Cosmo akan memberitahu caranya!


    Jangan Terlalu Sering Merebahkan Badan

    Saat melakukan segala aktivitas, rasanya kamu ingin merebahkan badan di kasur tercinta. Namun jangan terlalu berlebihan, istirahatlah dengan cukup. Dengan menghabiskan waktu di atas kasur (tanpa melakukan apapun), maka lemak di bawah dagu kamu akan terus menumpuk. Posisi tidur memicu bentuk double chin. Kalau kamu makan sambil rebahan di kasur... Well, double chin tak segan-segan untuk menetap.




    Mengunyah Permen Karet

    Apakah kamu salah satu penggemar permen karet? Jika begitu, ini adalah kabar baik buat kamu – karena permen karet dapat menghilangkan si double chin. Saat kamu mengunyah permen karet, maka otot rahang kamu akan bekerja dan menghancurkan lemak di bawah dagu. Selain menghilangkan double chin, dagu kamu akan tampak lebih kencang. Yup, permen karet bisa dikatakan sebagai ‘alat olahraga’ untuk wajah.  


    Mineral Water Is A Must!

    Semua orang tahu kalau air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh – salah satunya untuk menghilangkan double chin. Air putih membuat metabolisme tubuh jadi lebih terjaga, mengurangi nafsu makan serta membakar lemak di  dalam tubuh. Dengan begitu, lemak ‘bandel’ yang ada di bawah dagu kamu akan rentan terbakar. Oh! Air putih juga dapat membuat kulit lebih elastis, wajah kamu akan mudah berbentuk tirus jika rajin meminumnya. All hail the power of mineral water!




    Duduk Secara Tegak

    Selain membuat postur tubuh kamu terlihat lebih indah, duduk secara tegak dapat berfungsi untuk meluruskan otot rahang dan dagu. That means, double chin kamu perlahan akan hilang. Memang sulit menerapkannya jika kamu tak terbiasa duduk secara tegak, tetapi kamu harus bisa  – demi bentuk rahang yang indah!


    Senam Wajah

    Tak hanya tubuh kamu saja yang butuh gerakan senam, wajah juga membutuhkannya! Senam wajah ini SANGAT membantu kamu dalam menghilangkan double chin. Caranya cukup mudah, yakni dengan: Senam Mencium Langit. Arahkan wajah ke atas langit, lalu majukan bibir kamu seperti ingin ‘mencium’ seseorang. Terbayang kan seperti apa? Nah, saatnya kamu menerapkan hal ini secara rutin – lebih baik lakukan di pagi dan malam hari, ya!


    DIET

    Ini sudah menjadi rahasia umum – dengan menjaga pola makan, maka double chin kamu otomatis akan menghilang. Cosmo tahu ini adalah hal tersulit untuk dilakukan (namun mudah untuk diucapkan). Bagaimana, ladies? Sepertinya kamu harus mulai membuat rencana diet di bulan ini. Semoga berhasil, fighting!

    (Nadhifa Arundati / AK / Image: Doc. Instagram @chrissyteigen)