Fashion

5 Label Lokal Ini Kini Hadir Bergaya Street

  by: Hendry Leo       20/8/2018
  • Hi ladies! Masih dalam euforia hari kemerdekaan, Cosmo kali ini akan sedikit memaparkan desainer tanah air yang patut kamu ketahui. Dengan berkembangnya industri fashion di Indonesia, banyak desainer tanah air yang telah mengharumkan nama Indonesia baik di level nasional maupun internasional. Mungkin beberapa dari kamu menganggap koleksi dari brand Indonesia terlalu kaku atau monoton, but that is totally wrong! Banyak desainer Indonesia yang mematahkan stereotype tersebut lewat presentasi koleksi pada pagelaran busana yang mengikuti perkembangan selera fashion saat ini. Seperti (X)S.M.L yang telah mempersembahkan koleksinya di salah satu pagelaran busana terbesar di Jepang, Amazon Fashion Week 2018 dimana karya yang ditampilkan memberikan tampilan kasual dan chic bertemakan urban street style.

    Berbicara tentang street style, pastinya kamu tidak asing dengan kata itu, bukan? Gaya street memang lagi digandrungi banyak orang saat ini, jangan terpaku dengan brand luar, karena sederet brand lokal yang memiliki DNA street style super keren juga bisa jadi opsi kamu dalam berpenampilan. Berikut Cosmo akan membahas 6 brand lokal dengan sentuhan street style yang wajib kamu ketahui!





    1. Studio Moral

    Brand yang satu ini selalu menampilkan karyanya yang tidak biasa. Mempertahankan DNA dari brand nya sendiri, yaitu futuristik dan eklektik. Terlihat dari koleksi-koleksi penuh eksperimental lewat permainan warna yang playful.



    2. (X)S.M.L

    Untuk kamu yang senang tampil santai, brand ini menjadi salah satu opsi terbaik! Sederet koleksi yang memperlihatkan siluet feminin dan kasual lewat balutan busana seperti kemeja, dress, outer, celana, dan rok yang mampu menunjang gaya personal Anda.



    3. TS The Label

    Keunikan dari koleksi brand dari sang desainer Tities Sapoetra ini, ada pada teknik dan sentuhan yang playful. Seperti teknik prints yang diinjeksikan ke dalam motif labirin berwarna monokrom. Koleksinya terdiri dari kaus, jaket denim, celana dengan motif check lines, dan hingga aksesori seperti tote bag bergaya kasual dan minimalis.





    4. No'om No'mi

    Label ini memiliki keunikan dengan permainan teknik cutting yang eklektik dan playful. Koleksi yang terdiri dari blazer, atasan, dan luaran yang lucu dengan detail yang keren pastinya akan membuat kamu terobsesi! Tidak hanya sentuhan street style yang trendi, koleksi dari No'om No'mi juga bisa kamu pakai tidak hanya hang out bersama the girls, tetapi juga saat bekerja dan acara-acara formal lainnya.



    5. Dian Pelangi

    Bagi kamu yang berhijab, koleksi dari Dian Pelangi bisa jadi salah satu opsi kamu. Pada pagelaran Jakarta Modest Fashion Week 2018 lalu, sang desainer mempresentasikan deretan koleksi bergaya retro yang tengah digandrungi banyak orang saat ini. Dengan mengambil tema PERSONA, koleksinya tampak begitu keren dengan permainan motif mozaik dan menggunakan warna-warna yang kuat.


    Ilustrasi: Maya Putri

    Foto: dok. Studio Moral, (X)S.M.L, TS The Label, No'om No'mi - Fashion First Jakarta, dan Dian Pelangi.