Lifestyle

Menu Sarapan Favorit Menggambarkan Kepribadian Kamu!

  by: Redaksi       24/8/2018
  • It’s breakfast time! Saat terbangun dari tidur, perut membutuhkan asupan – yes, kamu pasti punya cara tersendiri untuk memilih menu sarapan. Guess what, menu sarapan favorit  bisa mengungkapkan seperti apa kepribadian kamu. Without any fuss, langsung saja simak kepribadian kamu menurut menu sarapan favorit (don't blame Cosmo for your own personality!).


    via GIPHY




    Roti



    Sarapan dengan roti? Sudah pasti sangat praktis. Tipikal orang Indonesia: tidak kenyang kalau tak mengonsumsi nasi – well, you just not like them. Seperti yang sudah dikatakan, kamu suka roti karena praktis – that means kamu tak suka melakukan sesuatu hal yang sulit. Kamu menganggap: freedom is life, semakin dikekang, kamu semakin membangkang. So, lakukan apa pun yang kamu mau sambil membawa setangkup roti!


    Sereal



    Sama seperti si pecinta roti, kamu tak harus selalu mengonsumsi nasi untuk mengenyangkan perut. Mengonsumsi sereal memang menyenangkan – sama seperti kepribadian kamu. Memberikan berbagai cerita lucu yang membuat teman-teman kamu selalu tertawa. Tetapi sepertinya kamu harus bisa menerima realita, bahwa hidup tak selalu penuh dengan canda dan tawa, sesekali kamu harus bisa serius dalam menghadapinya. Kamu harus lebih cermat dalam mengerjakan sesuatu, jangan sampai menyesali apa yang sebenarnya bisa kamu lakukan, ya.


    Jus dan buah-buahan



    Kesehatan adalah nomor satu – yakni dengan mengonsumsi jus atau buah-buahan di pagi hari. Bagi kamu, tak ada yang lebih penting dibanding kesehatan dan karier. Kamu tipikal orang yang selalu straight to the point, perfeksionis dan tegas dalam suatu pilihan. Hmm... Kedengarannya seperti orang sukses, tetapi jangan senang dulu, karena dengan memiliki kepribadian seperti ini membuat banyak orang tak menyukai keberadaan kamu. Setidaknya pikirkan dunia luar, jangan selalu ingin menjadi pusat perhatian. The world isn’t yours, ladies.  


    Nasi (khususnya nasi goreng)


    via GIPHY




    Ini dia nih yang orang Indonesia paling sukai: nasi. Entah untuk menu sarapan, makan siang dan makan malam mereka selalu memprioritaskan nasi (supaya kenyang, katanya). Sejujurnya, nasi memang sangat mengenyangkan, apalagi jika diolah menjadi nasi goreng – yummy! Karena kamu suka makanan yang ‘memuaskan’ perut, tandanya kamu selalu menginginkan kepuasan dalam hidup (dalam hal apa pun).  Sebenarnya kamu bisa dikatakan perfeksionis, namun dalam arti: kedisiplinan hidup agar lebih tertata dengan baik, seperti memilki hubungan percintaan, pertemanan dan keluarga yang harmonis – intinya, kamu menyukai hidup yang normal (never out of the box). Sounds boring, tetapi itulah kamu.


    Bubur



    Selain lezat, makanan ini memiliki tekstur yang lembut untuk dikonsumsi – cocok sebagai menu sarapan, agar perut kamu tidak ‘kaget’ saat mencernanya. Si pecinta bubur tampaknya lebih suka menerima hasil tanpa menikmati proses, banyak orang menyebut kamu “terima beres”. Kamu ingin jago menggambar, tetapi kamu malas untuk berlatih. Magic is all you want. But hey! Hidup itu tak seperti mie instan, semua butuh proses (bahkan membuat mie instan saja butuh proses). Cobalah untuk melakukan sesuatu dengan penuh kesabaran, kamu pasti bisa melakukannya (jangan mengeluh terus!).


    Secangkir kopi dan sepuntung rokok



    Di saat kamu terbangun dari tidur, sudah banyak hal yang harus kamu pikirkan. Meminum secangkir kopi dan menghisap sepuntung rokok adalah ‘teman’ terbaik untuk menjadi menu sarapan plus membangkitkan kreativitas – well, semua orang mengakui kalau kamu selalu punya ide kreatif dan idealis. “Apa yang harus aku lakukan untuk dunia ini?” sebenarnya kamu tak harus selalu memikirkan hal ini – do what you want to do. Memiliki cara pandang yang berbeda memang menarik, tetapi jangan berlebihan karena masih banyak hal menyenangkan untuk dilakukan! Gurl, don’t waste your time.


    Mie Instan



    Slogan hidup kamu untuk menu sarapan favorit: “Yang penting kenyang dan enak!” sama seperti si pecinta bubur, kamu tipikal orang yang tak mau repot. Kamu tak peduli dengan perkataan orang lain dan melakukan banyak hal tanpa dipikirkan lebih dahulu – you always against the law. Mulailah memperhatikan kesehatan, jangan menyesali di akhir! Hmm... Kalau bisa, kurangi konsumsi mie instan di pagi hari, ya.


    So ladies, kamu suka menu yang mana? Jangan mengelak, karena kepribadian dapat dilihat dari apa yang kamu sukai!

    (Nadhifa Arundati / Image: puhhhaC123RF.com, GIPHY.com)