Beauty

5 Tren Warna Rambut Terbaru untuk Musim ini!

  by: Ainjia Phioltia Paat       25/8/2018

  • Tak terasa, sudah mau September. Artinya, tahu dong? Saatnya tren, baik di dunia fashion maupun beauty, berganti. Untuk dunia kecantikan, salah satu yang dominan menurut Cosmo adalah warna rambut! Dengan hanya mengubah warna rambut, maka kamu pun telah memiliki gaya yang berbeda. So simple, right? Ingin tahu warna apa saja yang stylish untuk bikin look kamu jadi makin keren? Well, Cosmo telah berbincang dengan Head of Education dari L’Oreal Professionnel Indonesia, Indra Tanudarma tentang tren warna rambut terbaru musim ini. Berikut pilihannya. Kira-kira, yang mana yang akan kamu coba?




    1. Cool Shades

    Menurut Indra, Fall/Winter ini akan banyak didominasi oleh warna-warna bernuansa dingin seperti cool brown, contohnya warna rambut Kim Kardashian dan Olivia Culpo di bawah, atau cool ash yang lebih edgy. Hmm. Agar warnanya tetap cantik dan berkilau, pastikan kamu rutin touch up ke hairstylistmu tiap 3 minggu sekali ya!





    2. Metallic Shimmer Colors

    Selain warna cokelat dan keabuan yang masih in musim ini, warna metalik juga masih dicari. Lagi-lagi, warna metalik dan shimmer yang akan populer adalah yang memiliki sentuhan dingin. Sounds interesting! Untuk merawat helainya agar tetap sehat, setelah mencat rambut, pastikan kamu mengaplikasikan masker rambut seminggu sekali.




    3. Red

    Berani untuk mencoba sesuatu yang berbeda? Coba warna merah! Musim ini, warna merah banyak terlihat di panggung runway. Pesan Indra, cek dulu warna skin tone kamu. Bila warnanya cenderung dingin, atau cool, maka kamu bisa mencoba warna violet red, seperti Sarah Hyland. Sedang, kalau kulit kamu hangat, atau warm, maka pilih warna copper red, seperti Madeline Brew. Selain itu, Pastikan kamu menggunakan sampo khusus untuk rambut diwarnai, seperti Serie Expert Color AOX dari L’Oreal Professionnel untuk menjaga warnanya.












    4. Blonde

    Menurut Indra, warna pirang akan tetap jadi salah satu pilihan trendy untuk mewarnai rambut. Ingin mewarnai rambut jadi blonde namun tak yakin karena kulit kamu cenderung tan? Psst, pilih warna pearly blonde. Pearly blonde adalah warna campuran antara warna keemasan hangat dengan highlight platinum yang lebih dingin. Hindari warna copper atau strawberry blonde yang akan meredupkan warna kulitmu. 

     





    5. Off with Ombre, Say Yes to Balayage

    Sedang, untuk teknik pewarnaan rambut, kamu bisa meminta hairstylistmu untuk mengaplikasikan teknik balayage. Kata balayage diambil dari bahasa Perancis, yang artinya “menyapu”. Balayage adalah teknik highlight rambut dimana hairstylist mengaplikasikan bleach atau cat rambut hanya di permukaan, bukan di seluruh bagian rambut. Hasilnya adalah efek sun-kissed yang lembut dan natural. “Teknik balayage tak hanya bisa diaplikasikan pada warna terang seperti blonde, namun juga pada warna cokelat yang akan memberi hasil lebih alami dan elegan,” jelas Indra.








    Jadi, sudah menentukan pilihan kah?

    tags: trend rambut