Better You

Jenis Olahraga Yang Bikin Berat Badan Naik!

  by: Redaksi       26/8/2018
  • Berat badan naik? Nightmare! Eits, kamu harus liat dulu konteksnya. Berat badan yang dimaksud oleh Cosmo yakni pembentukan otot yang membuat tubuh kamu lebih berisi. Memang sih mendengar kalimat  “berat badan jadi naik” sedikit meresahkan, tetapi memiliki tubuh terlalu kurus juga tak baik, dengan menambah massa otot tubuh akan terlihat lebih sehat dan seksi! Well, daripada banyak menduga lebih baik langsung saja simak jenis olahraga yang bikin berat badan kamu naik (ingat, menambah massa otot, bukan lemak!).


    Berenang

    Olahraga yang satu ini memang menyenangkan, karena kamu melakukannya di dalam air. Yas, berenang adalah salah satu cara untuk menaikan berat badan. Saat kamu berenang (bukan hanya sekedar main air, ya) semua anggota tubuh bergerak dan melawan tekanan air. Sebenarnya berenang itu sangat melelahkan, tetapi kamu merasa biasa saja karena tubuh kamu berada di dalam air – maka kamu tak berkeringat. Banyak orang bilang: “Setelah berenang, pasti nafsu makan meningkat!” Yup, that’s right. Kamu sudah cukup menguras energi, maka tubuh kamu membutuhkan asupan. Tetapi kamu harus tetap menjaga pola makan! Pilihlah menu yang sehat, namun tak perlu khawatir soal porsi makanannya (asal secukupnya saja).




    Bersepeda

    Saatnya mengayuh sepeda! Sambil mengitari daerah perumahan, kamu bisa mengencangkan otot. Siapa sih yang tak suka bersepeda? Bahkan banyak keluarga yang memilih aktivitas olahraga ini dibanding yang lain. Seperti yang sudah dikatakan, bersepeda dapat mengencangkan otot-otot kamu, maka badan kamu akan lebih terbentuk (khususnya di bagian betis dan paha). Well, kalau keluarga kamu mengajak bersepeda, kamu sepertinya harus ikut bergabung.


    Angkat Beban

    Jenis olahraga yang satu ini kedengarannya sedikit sulit, tetapi sebenarnya paling efektif untuk pembentukan otot. Walaupun berat, kamu pasti bisa mencobanya – angkat beban tak seberat beban hidup kamu kok!

    Boxing

    Memang pria lebih dominan melakukan olahraga ini, tetapi sudah banyak kok para wanita yang menjadi atlet boxing. Olahraga ini memang dapat membakar lemak dengan cepat, namun juga akan membuat massa otot lebih kuat. Dengan melakukan boxing, tubuh kamu akan terlihat berisi namun ideal, karena: meninggalkan lemak, menyambut massa otot – selain itu, kamu bisa memanfaatkan boxing untuk perlindungan diri!




    Push Up

    Dengan melakukan push up, kamu sedang mengangkat tubuh kamu sendiri – itu artinya, otot-otot dalam tubuh kamu akan segera mengencang. Kamu harus melakukannya secara rutin (kalau bisa setiap hari) agar otot kamu tidak ‘kaget’.


    Squat

    Yess! Kalau jenis olahraga yang satu ini pasti sudah sering kamu dengar, ladies. Dengan melakukan squat, metabolisme tubuh kamu lebih terjaga – yang sudah pasti, bokong kamu akan terlihat sangat ‘berisi’ dan kencang. Welcoming Kim Kardashian’s butt!


    So, kamu lebih suka jenis olahraga yang mana? Lakukan yang kamu bisa dan jangan terlalu memaksakan diri, ya!

    (Nadhifa Arundati / Image: Doc. Instagram @feliceherrig)