Beauty

Ingin Cantik Saat Tidur? Ini Tipsnya!

  by: Astriana Gemiati       31/8/2018
  • Tidur merupakan suatu proses dimana tubuh kamu beristirahat total setiap harinya. Tak hanya sehat untuk tubuh dan pikiran, manfaat tidur untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Selain memberikan tampilan kulit yang segar dan sehat, tidur juga akan menjauhkan kamu dari “tired face”.

    Namun tahukah kamu bahwa selama tidur kita juga dapat mempercantik diri, lho! Ga percaya? 

    Cosmo akan berikan tips dan triknya yang bisa kamu coba mulai malam ini.




    Comfy Night

    Tidur dalam cuaca yang sedang panas memang cukup mengganggu. Selain mengurangi lelapnya tidur, cuaca dan hawa panas di malam hari akan membuat kamu berkeringat dan tidak nyaman di pagi harinya. Untuk mengatasinya, gunakan bedak badan atau baby talc di area yang rawan berkeringat sebelum tidur untuk menyerap keringat yang keluar di malam hari. Talc juga akan memberikan sensasi nyaman sebelum kamu terlelap. 


    Early Bird

    Kamu harus mengejar flight di pagi buta? Namun tidak sempat mencuci rambut di malam dan pagi harinya? Mungkin kamu harus coba trik berikut ini. Gunakan dry shampoo sebelum tidur dan biarkan hingga pagi. Kamu akan mendapatkan rambut yang bebas minyak dan harum. Semalaman, dry shampoo akan menyerap dan menghilangkan tampilan berminyak rambut kamu. Namun, hanya gunakan trik ini di saat-saat darurat saja ya, karena penggunaan dry shampoo yang terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan rambut. 


    Silk Pillowcase

    Gunakan sarung bantal berbahan sutra untuk temani tidur kamu. Selain terasa lembut dan terlihat lebih cantik, sarung bantal dari sutra juga akan membebaskan rambut kamu dari kusut dan frizz. Jadi, kamu akan terbangun keesokan paginya dengan rambut yang halus dan tentunya frizz-free. Selain itu, manfaat lain menggunakan sarung bantal dari sutra, wajah kamu akan terbantu meminimalisir dari kerut dan tidak akan meninggalkan bekas lipatan di wajah.


    Overnight Moisturizer

    Gunakan body lotion dengan formula yang lebih kaya untuk dapatkan kulit yang ekstra lembut dan lembap. Aplikasikan merata di seluruh tubuh atau di bagian tubuh yang sering bersentuhan dengan sinar matahari. Jika kamu berniat mencerahkan kulit, pilih body lotion yang memiliki kandungan whitening. 


    Sweet Pout

    Kini, kamu tidak perlu bingung lagi dalam mencari produk perawatan bibir yang akan berikan hasil maksimal. Karena jawabannya ada di dapur kamu! Gunakan madu sebelum tidur dengan cara mengoleskannya secara merata pada bibir. Ambil dalam jumlah yang tidak terlalu sedikit dan juga tidak terlalu banyak. Pilih madu organik atau madu asli untuk hasil yang sempurna. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal.




    Coconut Power

    Jika kamu memiliki rambut yang sangat kering dan rusak, minyak kelapa bisa jadi solusi yang ampuh. Aplikasikan virgin coconut oil di seluruh rambut secara merata kemudian tutup kepala kamu dengan shower cap, dan biarkan semalaman selagi kamu tertidur. Pagi harinya, cuci rambut dengan sampo seperti biasa dan rasakan rambut yang ekstra lembut. Tak hanya itu, virgin coconut oil juga bermanfaat mengembalikan kondisi rambut rusak kamu menjadi sehat kembali. Lebih baik, gunakan satu kali dalam seminggu jika kamu memiliki rambut yang sangat kering.


    Extra Treats

    Tangan dan kaki kamu juga dapat tampil cantik dengan perawatan ekstra di malam hari. Gunakan hand and nail cream juga foot cream sebelum tidur, dan lapisi kaki kamu dengan kaus kaki. Sayonara kulit kering!


    Gorgeous Skin

    Tepat sebelum tidur, aplikasikan face oil di permukaan wajah dan leher kamu. Pilih oil yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajah kamu. Yang paling sering digunakan adalah olive oil, virgin coconut oil, serta rosehip oil. Untuk weekly routine, ganti face oil dengan sleeping mask. Lakukan rutinitas ini untuk dapatkan kulit wajah yang lembap, lembut, cerah, bersih, sehat, dan selalu muda. 


    Calm Yourself Down

    Selagi melakukan ritual kecantikan di malam hari atau saat sebelum tidur, putar musik yang sering digunakan untuk bermeditasi atau musik dengan nuansa zen yang menenangkan. Semprotkan pillow spray dengan aroma lavender di bantal cantik kamu, kemudian turunkan fancy silk sleep mask kamu untuk memblokir cahaya dari luar sehingga Anda dapat tidur dengan nyenyak. Good night gorgeous!


    ( Image: Dok. Instagram @kendalljenner )