Love & Sex

5 Hal Kecil yang Bisa Buat Hubungan Cinta Makin Mesra

  by: Alvin Yoga       31/8/2018
  • Ada begitu banyak hal kecil yang sebenarnya bisa kamu lakukan bersama pasangan agar hubungan cinta semakin mesra. Yang paling mudah, tentu saja cuddling. Menurut studi yang dilakukan oleh University of Toronto Mississauga, snuggling selama 15 menit terbukti memberikan efek positif pada tubuh - hal ini terjadi karena tubuh terus mengeluarkan hormon oksitosin selama proses tersebut, sehingga pada akhirnya kamu jadi lebih mudah untuk percaya pada orang lain.

    But let's move on from cuddling, karena selain bermesraan bersama si dia, ada beberapa hal lain yang juga bisa kamu lakukan agar hubunganmu bersama pasangan semakin mesra. Matthew Hussey, seorang relationship expert asal Inggris, memberikan 5 tips mudah yang bisa kamu praktikkan untuk mendekatkan hubunganmu dengan pasangan. Penasaran apa saja? Simak di bawah ini.




    Bagikan pengalaman hidupmu yang berkesan

    Mengobrol dan saling berbagi cerita lucu ketika sedang kencan memang menyenangkan. Namun untuk bisa lebih mengenal satu sama lain, kalian harus berbuat lebih dari itu. Bersikaplah lebih terbuka dan bagikan cerita hidupmu yang lain. Semisal, pengalaman ketika kamu sedang menghadapi tantangan terberat di kantor, atau saat-saat dimana kamu ingin menyerah ketika menghadapi sebuah masalah besar dalam keluarga. Beritahu si dia apa yang biasanya bisa memotivasi Anda untuk melewati tantangan-tantangan tersebut, serta pesan apa yang Anda dapatkan dari pengalaman tersebut. Atau jika kamu sedang menghadapi sebuah masalah - yang tidak bersifat terlalu pribadi - tanyakan apa pendapatnya. Dengan begitu si dia bisa mengetahui lebih dalam sosok diri Anda yang sebenarnya.


    Tanyakan kabarnya sebelum tidur

    Alih-alih bertanya apa menu makan malamnya hari itu, kamu bisa bertanya mengenai bagaimana kabarnya. Tanyakan pertanyaan itu setiap malam selama memungkinkan, then go ask even deeper questions. Semisal, katakan “Ada hal menyenangkan apa yang terjadi di kantor hari ini?” atau "Bagaimana presentasimu siang tadi? Did you break 'em legs?" Pertanyaan personal seperti ini menunjukkan bahwa kamu peduli dengan apapun yang ia alami hari itu. 


    Rayakan hal-Hal kecil

    Life can suck sometimes, jadi jika salah satu dari kalian berhasil melakukan atau mendapatkan sesuatu – semisal kamu baru saja mendapat promosi di kantor atau si dia akhirnya berhasil membeli jam tangan impiannya – merayakannya akan membuatnya terasa lebih spesial. Si dia berhasil melakukan presentasi besarnya di kantor? Belikan ia makan malam favoritnya, lalu biarkan dia bercerita panjang lebar soal presentasi tersebut. Tunjukkan bahwa kamu juga senang dengan keberhasilannya.




    Masak makan malam bersama

    Memasak adalah kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika kalian melakukannya layaknya sebuah tim di MasterChef. Meski mungkin kalian tak memiliki kemampuan memasak ala top chef dan menu yang dibuat cukup simpel, kegiatan ini tetap menyenangkan untuk dicoba. Just have a blast - pilih menu yang kamu atau si dia kuasai, atau tantang diri kalian untuk mencoba menu baru yang tidak terlalu rumit. Nah, sambil memasak, gunakan waktu tersebut untuk saling mengenal sat sama lain.


    Singkirkan handphone untuk sementara

    Menyedihkan jika melihat sepasang kekasih yang tengah berkencan, kemudian salah satu (atau keduanya) justru sibuk bermain dengan handphonenya - no talking, no flirting. Ugh! Ladies, don't be those people. Ambil rehat sejenak dari handphone-mu, terutama ketika kamu sedang menghabiskan waktu bersama dengan orang yang kamu cintai. The second you put down your phone, detik itu juga si dia akan merasa dihargai; apalagi berbagai studi juga telah membuktikan bahwa mereka yang sibuk dengan handphonenya adalah mereka yang kurang bisa dipercaya dan kurang memiliki rasa empati. Percaya deh, kamu tak mau si dia berpikir bahwa kamu kurang empati.


    (Alvin Yoga / AK / Image: Dok. )