Lifestyle

Luangkan Waktu 10 Menit untuk Bumi Bersama Kiehl’s

  by: Yovita Pratiwi       1/8/2019
  • Saat ini, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan untuk hidup yang lebih baik tengah banyak disuarakan. Label perawatan kulit asal Amerika Serikat, Kiehl’s, merupakan salah satunya yang memulai aksi dan gencar mengajak masyarakat untuk ikut meluangkan waktu dalam rangka merawat bumi. 






    Tahun lalu, Kiehl’s telah memperkenalkan sebuah komitmen untuk menjaga kelangsungan lingkungan yang berkelanjutan dan dikemas melalui formula, kemasan, produksi, dan daur ulang yang dinamakan Kiehl’s Made Better™. Menjaga komitmen ini, Kiehl’s beraksi dengan cara menggunakan bahan-bahan alami, bekerja sama dengan petani setempat, menggunakan kemasan yang bisa di daur ulang, serta mengurangi penggunaan material dan energi yang tak dibutuhkan. 


    Tahun ini, Kiehl’s mengajak masyarakat untuk ikut berkomitmen dan peduli terhadap lingkungan lewat gerakan #10MenitUntukBumi. Diharapkan, khalayak masyarakat dapat meluangkan waktu sedikitnya 10 menit untuk bumi. “10 menit setiap harinya dapat digunakan untuk mencintai bumi kita. Dapat dibayangkan apa yang dapat kita lakukan untuk bumi dalam 10 hari, 10 bulan, bahkan 10 tahun,” jelas Venny Septianita, Kiehl’s Indonesia Brand General Manager. Untuk berpartisipasi, kamu dapat mengunjungi www.10menituntukbumi.com.


    Kampanye #10MenitUntukBumi ini telah berlangsung selama satu tahun, sejak 5 Juni 2019 yang juga merupakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Lewat kampanye ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat memulai aksinya dalam menyelamatkan lingkungan, seperti mengganti kantong plastik sekali pakai. Kiehl’s Indonesia merupakan brand pertama yang mendukung program ini.






    Aksi nyata lainnya yang telah diwujudkan oleh brand yang telah hadir sejak 1851 ini adalah kolaborasi bersama penyanyi kenamaan asal Amerika Serikat, John Legend. Mereka memperkenalkan salah satu produk terlaris dan merupakan favorit konsumen, yaitu Rare Earth Deep Cleansing Pore Masque x John Legend.



    Produk yang hadir dalam jumlah terbatas ini memiliki kandungan Amazonian White Clay, dan mengurangi penggunaan plastik dalam pembuatan dan pengemasan produk serta kemampuan untuk daur ulang. Selain itu, kerjasama juga dilakukan dengan komunitas lokal yang peduli dengan isu lingkungan hidup, yaitu Saya Pilih Bumi dalam mewujudkan komitmen Kiehl’s Made Better™ dengan memberikan 10.000 kantong belanja untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai.


    So, ladies, apakah kamu sudah memulai aksi untuk menjaga kelangsungan bumi? 


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Saya Pilih Bumi dan Dok. Kiehl's)