Celebrity

6 Pasangan Drama Korea yang Berpacaran di Kehidupan Nyata!

  by: Yovita Pratiwi       4/8/2019
  • 1. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo



    Perjalanan cinta antara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (biasa disebut SongSong couple), membawa para penggemar ke sebuah roller coaster emosi. Jauh sebelum pasangan ini mulai berakting bersama untuk drama mega hit Descendants of The Sun di tahun 2015, Joong Ki sudah membeberkan beberapa hint yang menunjukkan bahwa ia adalah penggemar berat Hye Kyo. Mereka pertama kali bertemu di lokasi syuting That Winter, the Wind Blows pada tahun 2012, saat Joong Ki mengunjungi teman dekatnya, Jo In Sung, yang berperan sebagai lawan main Hye Kyo. 




    Pada sebuah wawancara, Hye Kyo mengingat kembali pertemuan pertama mereka dan membeberkan bagaimana Joong Ki memanggilnya sunbae (yang memiliki arti senior atau orang yang dituakan karena punya banyak pengalaman). Hye Kyo juga mengungkapkan bahwa mereka terkadang bertemu secara tak sengaja di kafe. Kecocokan mereka pada layar kaca membuat para penggemar sangat mendukung mereka untuk pacaran di dunia nyata. Pada tahun 2017, para penggemar mendapatkan kabar gembira saat pasangan ini mengumumkan bahwa mereka akan segera bertunangan. Mereka akhirnya resmi menikah pada tanggal 31 Oktober 2017. Pesta pernikahan mereka digelar secara besar-besaran dan dihadiri oleh aktor dan aktris lainnya. 


    Saat para penggemar tengah menunggu kabar SongSong baby, harapan mereka terpaksa kandas setelah muncul berita Joong Ki mengajukan gugatan cerai di bulan Juni 2019. Agensi yang menaungi Hye Kyo membenarkan berita tersebut dan mengungkapkan bahwa perbedaan sifat menjadi alasan terbesar dari perceraian mereka. Pada hari yang sama, Hye Kyo menghapus foto-fotonya bersama Joong Ki (termasuk foto pernikahan mereka!) dari akun Instagramnya. It's sad to see how such love was not strong enough to be worth fighting for.


    2. Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun



    Goo Hye Sun, aktris yang dikenal lewat perannya sebagai Geum Jan Di pada serial Boys Over Flowers, bertemu pertama kalinya dengan Ahn Jae Hyun (Cinderella with Four Knights) di tahun 2015 saat beradu akting untuk drama Blood. Drama bergenre fantasi-medis ini merupakan kali pertama Jae Hyun sebagai peran utama yang sangat digemari oleh para fans yang terpukau oleh chemistry mereka. Drama ini mengisahkan dua dokter yang saling terikat oleh takdir. 


    Pasangan ini kemudian memutuskan untuk menikah pada tahun 2016 setelah setahun berpacaran. Dari pada menggelar pesta pernikahan yang mewah, Hye Sun dan Jae Hyun mengejutkan publik karena aksi filantropi mereka yang berdonasi dalam jumlah besar untuk beberapa rumah sakit di Seoul.


    Dalam sebuah wawancara dengan Star Today, Hye Sun mengungkapkan bagaimana ia menghindari Jae Hyun pada awal mereka bertemu dan berusaha untuk menghentikan perasaan yang mulai tumbuh. Pada akhirnya, ia tak dapat memendam perasaan itu lagi karena jatuh cinta pada sifat Jae Hyun yang polos dan apa adanya. 


    3. Ji Sung dan Lee Bo Young




    Meskipun karakter yang diperankan Ji Sung (Kill Me, Heal Me) dan Lee Bo Young (I Hear Your Voice) tidak berakhir bersama pada serial Save the Last Dance for Me, namun dua sejoli ini mulai berpacaran beberapa tahun setelah serial tersebut tayang dan diketahui oleh publik sejak tahun 2007. 


    Ji Sung dan Bo Young berpacaran selama 6 tahun sebelum akhirnya menikah di tahun 2013. Pasangan bahagia ini dikarunai seorang putri, Ji Yoo, pada 12 Juni 2015, dan putra, Bo Ah, pada 4 Februari 2019.


    Para penggemar Ji Sung dapat menyaksikan aksinya pada drama terbaru bergenre medis Doctor John, dimana ia berperan sebagai dokter anestesi yang jenius namun arogan.




    4. Lee Min Ho dan Park Min Young




    Para penggemar tidak terkejut saat Lee Min Ho dan Park Min Young mengakui hubungan mereka setelah membintangi drama yang sama, City Hunter di tahun 2011. Pernyataan pers dari kedua agensi mereka membenarkan bahwa aktor dan aktris tersebut terlibat cinta lokasi.


    Pasangan ini berkencan selama lima bulan sebelum akhirnya memutuskan untuk berpisah. Agensi mereka menyatakan bahwa kesibukan masing-masing adalah alasan perpisahan mereka. Setelah putus dari Min Young, Lee Min Ho sempat dikabarkan dekat dengan Park Shin Hye (lawan mainnya pada serial The Heirs), dan berpacaran dengan Bae Suzy (Whie You Were Sleeping). Meskipun ia membantah berita bahwa dirinya dan Shin Hye berpacaran, namun Min Ho mengakui hubungannya dengan Suzy dan berpacaran selama tiga tahun. 


    Kini tengah sibuk berakting dalam berbagai drama, Min Young dikabarkan dekat dengan lawan mainnya di serial What’s Wrong With Secretary Kim, Park Seo Joon. Namun, keduanya membantah kabar tersebut.


    5. Ki Tae Young dan Eugene




    Aktor Ki Tae Young dan mantan personil girlband S.E.S, Eugene mulai berkencan setelah kerjasama dalam sebuah drama, Creating Destiny. Pasangan ini memutuskan untuk menikah di tahun 2011.


    Eugene melahirkan putri pertamanya, Ro Hee, pada bulan April 2015. Keluarga kecil ini sempat membintangi variety show keluarga, The Return of Superman dan berhasil meraih banyak penggemar. Di tahun 2018, mereka menyambut anak kedua, Ro Run. 


    6. Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung




    Model sekaligus aktor Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung telah berteman baik sejak masa modeling mereka. Dinaungi oleh agensi yang sama, keduanya awalnya sama-sama berperan sebagai peran pembantu pada drama Cheese in the Trap tahun 2016. Di tahun yang sama, keduanya akhirnya meraih peran utama dan berperan sebagai sepasang kekasih melalui drama favorit anak-anak muda, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Pasangan ini ketahuan berkencan setelah penggemar menemukan mereka sedang menonton konser Coldplay berdua di tahun 2017. Meskipun mereka berusaha keras untuk menghindari publik, namun foto-foto paparazzi mereka akhirnya tersebar, membuat YG entertainment terpaksa membenarkan hubungan mereka. 

    Banyak penggemar yang ikut senang saat kabar ini beredar, dan tentunya ikut sedih saat Joo Hyuk dan Sung Kyung memutuskan untuk berpisah hanya setelah empat bulan berpacaran. 


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan PH / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Yovita Pratiwi / Images: Dok. Cosmopolitan PH)