Lifestyle

4 Pilihan Negara untuk Traveling Murah di tahun 2019

  by: Givania Diwiya Citta       3/8/2019
  • Girls, sudahkah kamu merencanakan trip liburan untuk akhir tahun ini (atau bahkan jeda untuk bulan ini)? Cosmo punya referensi empat negara yang bisa jadi opsi kamu untuk berlibur, dengan konsep affordable traveling. Tiketnya? Jangan khawatir, karena range harga tiket pesawat budget untuk sekali berangkat hanya berkisar dari satu jutaan sampai tiga jutaan. BRB, backpack is calling!


    Australia Barat






    Negara bagian dari Australia ini menjadi opsi destinasi wisata emerging yang semakin eksploratif. Bahkan industri pariwisatanya pun kian digencarkan agar sejajar seperti kota-kota turisme Australia yang sudah lebih dulu tersohor, yakni Sydney dan Melbourne yang berlokasi di bagian tenggara benua kangguru ini. Perth, ibukota negara bagian Australia Barat pun menjadi daya tarik yang fresh. Berkat kotanya yang diisi arsitektur modern, dengan Swan River yang melintasi hingga bisa membuat aktivitas seperti berjalan kaki, bersepeda, atau pun bersepatu roda kian panoramis! Kunjungi juga Blue Boathouse, lalu Freemantle Market untuk merasakan sensasi berbelanja di pasar lokal yang kaya kultur, hingga berselancar-pasir di Lanceline Sand Dune. Unik, bukan? Oh ya, jika kamu ingin momen liburan seru tersebut tertangkap jitu, coba juga untuk gunakan platform SweetEscape yang bisa mengakomodasi fotografi profesional selama trip.

    Kisaran harga tiket pesawat PP: mulai dari Rp3.648.000,-


    Sri Lanka



    Negara di Samudera Hindia yang bertetangga dengan India serta Maladewa ini juga menjadi destinasi wisata yang tak kalah exquisite. Kota Kolombo sebagai ibukotanya pun berpanorama unik berkat arsitektur peninggalan Inggris, namun dengan kultur masyarakat beragam yang kuat. Selain Kolombo, ada juga kota Kandy yang disebut sebagai kota suci, karena setiap bulan Agustus di sini, terdapat gelaran Festival Esala Perahera selama dua minggu yang meghadirkan macam-macam atraksi, mulai dari tarian hingga parade yang vibran. Dan tentu saja, jangan lewatkan juga mengunjungi Yala National Park untuk bersafari melihat satwa Sri Lanka yang kaya. Exotic!

    Kisaran harga tiket pesawat PP: mulai dari Rp3.454.300,-




    Guam



    Pulau yang berlokasi di Micronesia, barat Samudera Pasifik ini merupakan Teritori Amerika Serikat. Secara geografis, Guam menawarkan cuaca tropis yang eksotis, jadi jelas saja jika Guam menjadi pilihan turisme eksotis bagi wisatawan asal Eropa juga Asia! Selama berlibur di Guam, jangan lewatkan sesi diving di Blue Hole, di mana spesies tuna besar, unicorn fish, hingga hiu karang bisa ditemukan. Lalu jika ingin menyelam sambil menemukan bangkai kapal dan pesawat bekas Perang Dunia II, menyelamlah di Piti Bomb Hole… thriving! Jika ingin melihat panorama modernitas kota yang berpadu dengan pantai romantis langsung dari sebuah tebing, kunjungi Two Lover’s Point. Siapa tahu kamu terinspirasi untuk menggelar resepsi pernikahan di sini, seperti banyak masyarakat lokal yang kerap menikah di sini?

    Kisaran harga tiket pesawat PP: mulai dari Rp5.324.400,-


    Nepal



    Terbayang dengan imaji berpose di Everest Base Camp, atau di Kathmandu saat mendengar nama negara ini disebut? Yup, alam Nepal yang magis selalu punya cara untuk menarik hasrat para pelancong yang mencintai tantangan. Tapi tak selalu hanya tentang mendaki gunung Everest, kamu pun bisa menikmati kehidupan kotanya serta kultur warga lokalnya yang hypnotizing. Bahkan menelusuri kotanya, kamu akan serasa time traveling menuju era ‘60an yang bisa membuat kamu merasa damai di tengah hiruk pikuk yang terjadi. Apalagi dengan mengunjungi berbagai temple yang berbudaya, atau bahkan menemukan salah satunya yang punya backdrop gunung es. You’ll be awed.

    Kisaran harga tiket pesawat PP: mulai dari Rp4.982.400,-


    (Givania Diwiya / Foto utama: Holly Mandarich on Unsplash / Foto Perth: Dok. SweetEscape)