Celebrity

Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Hanya Ingin 2 Anak

  by: Givania Diwiya Citta       4/8/2019
  • Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menjadi orang tua pertama kalinya pada bulan Mei tahun ini, dan spekulasi sudah beredar bahwa mungkin bayi nomor dua tak akan lama lagi hadir. Tapi setelahnya? Well, kita bisa berhenti menebak-nebak apakah Duke dan Duchess Sussex tersebut akan punya bayi ketiga dan seterusnya, karena Pangeran Harry telah menyingkap bahwa mereka hanya akan punya “dua, maksimal”.


    Dalam wawancara Pangeran Harry bersama ethologist Dr Jane Goodall untuk salah satu artikel Meghan Markle sebagai editor tamu di British Vogue, Pangeran Harry mereferensikan pertimbangan terhadap isu lingkungan sebagai alasan mengapa pasangan tersebut akan membatasi pada dua anak saja.




    Dalam diskusi tentang memiliki anak, Dr Jane Goodall bilang: “Jangan terlalu banyak!” lalu Harry menimpali:


    “Dua, maksimal!”


    “Saya selalu berpikir bahwa dunia yang kita tinggali itu adalah pinjaman,” ia melanjutkan. “Dan, tentunya, karena kita manusia yang punya kepintaran, dan telah berevolusi sepanjang waktu, kita harus bisa meninggalkan warisan yang lebih baik bagi generasi penerus.”


    Sang ethologist pun meresponnya dengan berkata: “Kita telah mencuri masa depan penerus. Tidak seluruhnya kita curi. Tapi kita harus mencoba dan mengembalikan yang bisa kita upayakan.”


    Gagasan untuk tidak memiliki anak – atau membatasi jumlah anak yang akan dimiliki – demi alasan lingkungan bukanlah kabar segar. Ada pula ketakutan tentang overpopulation di planet, dan ada keyakinan yang lebih penting untuk berfokus dalam merawat sumber kehidupan yang kita punya, daripada memberi pasangan tersebut tekanan terus menerus.




    Pangeran Harry selalu passionate dalam meningkatkan awareness tentang perubahan iklim dan menyelamatkan planet, jadi wawancara dengan Dr Jane Goodall tersebut menerangkan lebih lanjut lagi.




    “Kita adalah satu spesies di planet yang mungkin berpikir bahwa bumi ini hanyalah milik kita saja,” ujar Pangeran Harry. Kemudian ia menambahkan: “Saya selalu berpikir kapan pun terdapat bencana alam, mulai dari semakin meningkatnya erupsi gunung berapi atau gempa bumi atau banjir, berapa banyak petunjuk lagi yang alam harus berikan pada kita sebelum kita benar-benar belajar, atau membangunkan diri kita tentang musibah dan kerusakan yang kita akibatkan sendiri?”




    Bayi laki-laki Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie Mountbatten-Windsor, baru berusia tiga bulan. Tapi menurut seorang insider kerajaan, adik kecil laki-laki atau perempuan akan hadir tidak dalam waktu yang terlalu lama.


    “Saya rasa akan dalam waktu yang tak terlalu lama,” reportase ketua koresponden kerajaan dari E!, Melanie Bromley, tentang pengumuman kehamilan kedua Meghan Markle. “Saya rasa ia akan mengandung di bulan-bulan ini pada tahun depan.”




    Melanie melanjutkan, sambil menjelaskan logika di balik prediksinya: “Mereka punya agenda ke Afrika di musim gugur, mereka akan sangat sibuk saat itu, jadi mungkin setelahnya.”


    Well, kita hanya bisa menunggu dan melihat jika Melanie benar dengan ramalannya tentang anggota terakhir dari sang keluarga Sussex hadir.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Images: Dok. Cosmopolitan UK)