Celebrity

Camila Cabello Menanggapi Komentar Body Shaming oleh Netizen

  by: Yovita Pratiwi       5/8/2019
  • Camila Cabello tengah menghadapi banyak peristiwa body shaming belakangan ini – dan ia membalasnya lewat unggahan Instagram Stories untuk menjelaskan standar kesempurnaan yang tak harus selalu kita ikuti, kepada para penggemarnnya.


    Camila memulai penjelasannya dengan membeberkan alasan mengapa ia belakangan kurang aktif di media sosial, dan membuka aplikasi Instagramnya untuk mencari foto dan merayakan tepat dua tahun sejak peluncuran lagu “Havana”. Tiba-tiba, ia fokus pada komentar-komentar yang ditinggalkan oleh orang-orang yang mengejek tubuhnya. Sontak ia merasa insecure dan berkata “selulitku! Oh tidak! Aku lupa menahan perutku!”





    Intinya adalah – menurut Camila – semua orang tentunya memiliki foto dan angle yang “buruk”, dan sebenarnya dari segi apa orang-orang bisa menilai foto yang kamu unggah adalah “buruk”? Seperti yang Camila katakan, “Bagian paling sedih adalah gadis-gadis yang tumbuh di dunia yang penuh modifikasi dan terus mencari kesempurnaan yang tak pernah ada.”


    Penyanyi ini mengungkapkan ia menulis note tersebut untuk orang-orang seperti adik perempuannya sendiri, yang terus melihat foto-foto hasil editan aplikasi dengan tubuh dan kulit yang telah disempurnakan, dan menganggapnya sempurna. “It isn’t. It’s fake. Dan kepalsuan kini telah menjadi kebenaran yang baru,” tambahnya. “Kini kita memiliki pandangan yang tidak realistik terhadap tubuh wanita. Selulit adalah hal yang normal. Tubuh gemuk adalah hal yang normal. Semuanya cantik dan alami. Aku tak akan percaya omong kosong ini, dan aku berharap kamu juga.”




    So, ladies, apakah kamu setuju dengan pernyataan wanita yang tengah dekat dengan Shawn Mendes ini?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Yovita Pratiwi / Images: Dok. Cosmopolitan US)