Beauty

Ini Dia 6 Manfaat Gerakan Balet Untuk Tubuh!

  by: Astriana Gemiati       6/8/2019
  • Sarat dengan unsur seni, girls... ternyata gerakan balet memiliki manfaat yang baik untuk tubuh selain membuat bentuk tubuh kamu menjadi indah, lho!

    Hmm... Memang apa saja sih manfaat gerakan balet? Yuk, cari tahu!




    #1. Memperbaiki Postur Tulang Belakang 


    Gerakan-gerakan dalam balet secara tidak langsung akan melatih saraf, otot, dan tulang kamu. Hampir semua gerakan dalam balet juga mengharuskan kamu untuk berdiri tegak. Tulang belakang otomatis akan terlatih dan terhindar dari postur tubuh yang bungkuk. 


    #2. Membentuk Perut dan Dada

    Otot-otot perut dan dada kamu akan terlatih dengan gerakan-gerakan yang ada dalam balet. Sehingga keduanya akan terbentuk sempurna. Begitupun dengan otot kaki. Gerakan yang mengharuskan kamu untuk bertumpu akan membentuk kaki menjadi kencang dan indah. 


    #3. Membakar Lemak


    via GIPHY



    Walaupun gerakan dalam balet tidak mengharuskan kamu untuk bergerak dengan ritme yang cepat, namun cukup membakar lemak di tubuh. Lama kelamaan, lemak tubuh terbakar dan tubuh ramping pun jadi milik kamu. 


    #4. Mencegah Saraf Terjepit


    Lagi-lagi, gerakan yang mengharuskan untuk berdiri tegak akan mencegah saraf di area tulang belakang terjepit.


    #5. Menambah Tinggi Badan 


    Perhatiin deh, kebanyakan balerina memiliki tubuh yang cukup tinggi. Memang ada baiknya latihan balet dimulai sejak usia pertumbuhan, namun tidak ada kata terlambat ketika kamu memulainya dari sekarang. 


    #6. Melatih Kelenturan Tubuh


    Sudah bukan rahasia lagi jika para balerina memiliki tubuh yang lentur. Hal tersebut karena latihan-latihan dari gerakan balet dimana kelenturam tubuh merupakan keharusan. Jika dimulai sejak usia dini, pada saat dewasa tubuh kamu akan memiliki kelenturan yang mengangumkan khas balerina. 


    ( Astriana Gemiati / Image: unsplash.com / Giphy.com )