Lifestyle

Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Spin-Off "Riverdale"

  by: Shamira Priyanka Natanagara       7/8/2019
  • Attention, Riverdale fans, ada kabar gembira! Seolah-olah para penonton belum cukup puas dengan adanya Riverdale dan The Chilling Adventures of Sabrina, The CW, saluran televisi yang memproduseri kedua serial tersebut, akan merilis serial baru: spin-off Riverdale

    Produser Riverdale Greg Berlanti, Michael Grassi, dan Roberto Aguirre-Sacasa akan menjelajah dunia Archie Comics lebih lanjut untuk membuat serial baru, sebuah musikal berdasarkan salah satu karakter Archie Comics Katy Keene.





    Apa yang akan terjadi di serial ini?

    Tampaknya, Katy Keene akan jauh berbeda dari Riverdale—kecuali serial ini akan menampilkan adegan musikal, seperti beberapa episode Riverdale.

    Serial yang menggabungkan genre drama, musikal, dan komedi ini akan fokus terhadap karakter Katy Keene, model, aktris, dan penyanyi dalam Archie Comics. Namun, serial ini akan mengikuti perjalanannya menjadi perancang busana di kota New York.


    Tentu saja, ia tidak bisa hidup di NYC tanpa para sahabat. Selain Katy, akan ada tiga tokoh utama lain yang memiliki cita-cita sebagai seniman muda. Ada Josie McCoy dari Riverdale, yang memutuskan untuk meninggalkan kota asalnya untuk menjadi seorang penyanyi. Lalu, ada pula Jorge Lopez, teman sekamar Katy dan Josie, yang bermimpi menjadi bintang Broadway—tapi juga suka tampil sebagai drag queen dengan nama panggung "Ginger". Dan yang terakhir, ada perempuan misterius "It Girl", Pepper Smith, yang ingin membuka studio seni seperti The Factory milik Andy Warhol. Ia memiliki banyak koneksi, tapi tidak ada yang tahu dari mana ia mendapatkan semua uangnya. Hmm...

    Katy juga memiliki seorang pacar bernama KO Kelly, yang memiliki tujuan untuk menjadi petinju profesional.


    Siapa saja yang akan tampil di serial ini?

    Sejauh ini, hanya ada satu pemeran Riverdale yang akan bergabung di serial ini: Ashleigh Murray. Ashleigh akan tetap memainkan karakternya, Josie McCoy, yang akan meninggalkan RiverdaleDan untuk Katy, alumni Pretty Little Liars (serial yang dulu tayang di The CW) Lucy Hale akan memerankan tokoh tersebut. 




    Setelah memainkan karakter Aria di Pretty Little Liars, Lucy sempat menjadi salah satu pemeran serial Life Sentence, yang juga diproduseri The CW. Dalam serial tersebut, ia memerankan tokoh perempuan yang sembuh dari kanker. 

    Sekarang ia memerankan Katy, yang, menurut Variety, "New Yorker usia 20-an yang pemberani, berhati besar, dan mandiri, yang bercita-cita untuk menjadi fashion designer. Saat ia tidak bekerja sebagai personal shopper (pembelanja pribadi) di department store mewah, ia sibuk dengan persahabatan dan berkencan di kota yang besar."

    Selain Lucy dan Ashleigh, ada Jonny Beauchamp yang akan memainkan tokoh Jorge Lopez, Julia Chan sebagai Pepper Smith, Zane Holtz sebagai KO Kelly, serta Camille Hyde dan Lucien Laviscount.


    Kapan serial ini akan tayang?

    Belum ada tanggal resmi dari The CW, tapi saluran televisi ini telah mengkonfirmasi Katy Keene akan tayang di pertengahan musim gugur 2019-2020.



    Apakah akan ada crossover?

    Menilai dari perbedaan antara Riverdale, The Chilling Adventures of Sabrina, dan Katy Keene, sepertinya tidak akan ada crossover. Namun, mengingat Roberto Aguirre-Sacasa gemar menyelipkan sedikit crossover untuk para penggemar, apa pun bisa terjadi di dunia Archie Comics, so who knows? Mungkin Archie akan berkelahi dengan KO Kelly di ring tinju! Atau mungkin Betty dan Veronica akan berkunjung ke NYC! I mean, Veronica memang berasal dari New York, benar, kan?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Cosmopolitan US, Instagram)