Celebrity

Dimas Aditya Ungkap Rahasia Dirinya Bersama Cosmo!

  by: Alvin Yoga       7/8/2019
  • Dimas Aditya, aktor terkenal yang juga membintangi Twivortiare, menjawab pertanyaan seputar dirinya yang paling banyak dicari di Google. Ingin tahu apa saja rahasia yang ia bagikan pada Cosmo? Simak!


    “Dimas Aditya film”

    Tahun ini, dua film yang saya perankan akan tampil di layar lebar. Yang pertama adalah Twivortiare yang diangkat dari novel karya Ika Natassa. Di film tersebut saya berperan sebagai Riza, seorang dokter sekaligus sahabat dari sang pemain utama. Yang kedua adalah film Zeta, sebuah film thriller mengenai virus zombie yang menjangkiti manusia. Proses syuting untuk film kedua ini bisa dibilang cukup menarik, karena mengharuskan saya untuk lebih banyak melakukan kegiatan fisik dibanding biasanya.




    “Dimas Aditya biodata”

    Nama asli saya sebenarnya adalah Adimas Raditya. Namun entah mengapa ketika masih bolak-balik untuk casting dulu, nama itu selalu terasa kurang catchy. Saya kemudian memutuskan untuk menggunakan nama panggung dengan menghilangkan huruf pertama pada nama saya – huruf “a” pada Adimas, dan huruf “r” pada Raditya – dan menggunakan nama Dimas Aditya setiap kali casting. Benar saja, nama Dimas sepertinya cukup menarik para pencari bakat. Saya langsung mendapat tawaran untuk bermain di sebuah film ketika menggunakan nama tersebut.



    “Dimas Aditya aktor”

    Saya sebenarnya tak pernah berpikir ingin menjadi aktor. Dulu keinginan saya hanya sebatas pemain iklan. Namun anehnya, setiap kali casting untuk iklan, saya justru ditolak! Akhirnya suatu hari saya diajak oleh seorang teman untuk mengikuti casting film. Dan ternyata saya diterima untuk bermain di Kawin Kontrak. Itu adalah peran pertama yang saya mainkan, dan saya langsung mendapatkan peran utama! Wah, sungguh-sungguh menegangkan rasanya. Nah, dari sinilah saya kemudian mendapatkan tawaran-tawaran bermain lainnya sebagai aktor. Bicara soal iklan, saya kemudian mendapatkan satu tawaran untuk bermain iklan – ini adalah satu-satunya tawaran yang saya terima sampai sekarang. Dan tebak, saya ternyata tak terlalu suka bermain iklan, dan justru lebih suka bermain film! Takdir memang tidak bisa ditebak, ya.

    "Saya tak menyangka bahwa semuanya akan berubah ketika sudah menikah."

    “Dimas Aditya Instagram”

    Hahaha. Saya tak menyangka bahwa Instagram saya menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari di Google. Sebenarnya saya bukan tipe orang yang suka bermain media sosial, lho. Bahkan akun Instagram saya awalnya dibuatkan oleh mantan manajer saya. Bagi saya, media sosial hanyalah untuk memberitahu khalayak mengenai kesibukan karier saya, atau sebagai media promosi untuk film-film terbaru saya. Untuk hal-hal lain yang sifatnya lebih pribadi, saya jarang sekali mengunggahnya ke media sosial. Saya juga lebih memilih mengambil foto orang lain dibanding selfie.






    “Dimas Aditya menikah”

    Dulu ketika masih belum menikah, jika saya harus memilih antara pasangan atau pekerjaan, pasti saya lebih mengutamakan pekerjaan. Tapi saya tak menyangka bahwa semuanya akan berubah ketika sudah menikah. Pernikahan ternyata bisa sebahagia ini, ya. Sekarang saya pasti lebih memilih keluarga dan pasangan dibandingkan pekerjaan. Bahkan saya mulai menyarankan teman-teman saya untuk segera menikah!


    “Dimas Aditya Twivortiare”

    Sejujurnya peran saya di film Twivortiare berbanding terbalik dengan kepribadian saya pada umumnya. Saya termasuk tipe orang yang pemalu dan tertutup, sedangkan di film tersebut saya cenderung lebih ceria dan romantis. Pokoknya jauuuh lebih romantis dibanding saya yang biasanya.

    (Alvin Yoga / GD / Image: Dok. Cosmo, Layout: Severinus Dewantara)


    Fotografer: Hadi Cahyono

    Makeup Artist: 

    Stylist: Hendry Leo

    Wardrobe: Coach, Jan Sober, H&M