Celebrity

Yuk Kenalan dengan 7 Personil Super M, Super Grup dari SM!

  by: Giovani Untari       9/8/2019
  • It's a big day for K-pop fans! Head producer SM Entertainment Lee Soo Man baru saja mengumumkan akan merilis ultra-super-boy-group Super M, aka "the Avengers of K-pop," untuk pertama kalinya. Hal yang menarik dari grup ini adalah masing-masing personilnya merupakan anggota dari grup top SM Entertainment. Lebih jelasnya lagi menurut SM, grup ini bukan hanya sekadar "project group" atau "temporary unit". Super M akan berpromosi sebagai PERMANENT BRAND dan siap debut pada bulan Oktober mendatang di Amerika dengan naungan Capitol Records! WHOA!



    Here, let's get to know Super M's awesome mems:

    1. Taemin - SHINee



    Taemin debut di usia 14 tahun (yes, THAT young!) sebagai lead vokalis SHINee pada bulan Mei 2008. Ia pun juga debut sebagai solo artis pada Agustus 2014, di mana Taemin adalah personil SHINee yang melakukannya. Sejak saat itu, pria bernama asli Lee Tae-min ini telah merilis sejumlah album solo dan mini album, termasuk Press It dan Move. Tak hanya sebagai musisi, Taemin juga muncul dalam beberapa drama Korea dan pertunjukan musikal!


    2. Kai - EXO 



    Kai, 25, adalah personil dari boy grup EXO dan juga sub-unit EXO-K. Ia memulai belajar dance sejak usia 8 tahun dan terampil menarikan berbagai jenis tarian seperti: jazz, ballet, dan hip-hop! Kai juga menjadi personil pertama EXO yang diperkenalkan pada publik pada bulan Desember 2011 silam. Ia pun juga pernah menjadi pemeran utama dalam drama Korea berjudul, Andante.


    3. Baekhyun - EXO



    Baekhyun merupakan seorang penyanyi, songwriter, serta aktor! Sama seperti Kai ia juga anggota EXO dan menjabat sebagai main vocalist! Pria bernama asli Byun Baek-hyun ini menjadi personil ketiga dari EXO yang bersolo karir dan merilis mini-album City Light pada bulan Juli 2019 silam. Fun fact: Baekhyun memiliki seekor anjing corgi menggemaskan bernama Mongryong!


    4. Taeyong - NCT 127





    Sama halnya dengan Kai, Taeyong juga lulusan School of Performing Arts Seoul (SOPA)! Ia lahir di tahun 1995 dan bercita-cita sebagai seorang pemadam kebakaran (so cute!) semasa kecilnya. Menurut anggota NCT, Taeyong adalah sosok pecinta kerapian dan selalu bertugas membersihkan hal-hal yang berantakan di sekitarnya! Taeyong debut sebagai anggota dari grup NCT U di April 2016. Tak lama setelahnya, SM Entertainment pun membentuk sub-unit baru bernama NCT 127 di mana Taeyong pun turut menjadi leader-nya.


    5. Mark - NCT 127



    Mark debut sebagai salah satu personil NCT U di bulan April 2016 dengan lagu debut The 7th Sense. Ia pun menjadi salah satu personil NCT 127. Pria berusia 20 tahun ini adalah seorang rapper dan penyanyi yang berasal dari Kanada dan sukses menjadi trainee setelah lolos dalam SM Global Audition di Vancouver! Mark pun mampu berbahasa Inggris dan Korea, serta memiliki nama Korea Lee Min-hyung.


    6. Lucas - WayV



    Bagi kamu yang belum familiar, WayV adalah sub-unit ke-empat dari NCT yang berbasis di China. WayV pun menjadi sub-unit pertama NCT yang debut di luar Korea lho, girls! Akhir-akhir kamu tidak akan sulit menemukan Lucas, sebab wajah tampannya baru saja terpilih membintangi iklan salah satu produk kopi asal Indonesia. Selain itu pria berusia 20 tahun ini juga seorang main rapper lho! Lucas merupakan personil NCT yang lahir di Hong Kong dan lancar dalam berbahasa Kanton, Mandarin, Inggris, serta Korea. Gosh!


    7. Ten - WayV



    Pria berusia 23 tahun ini adalah anggota NCT yang berasal dari Bangkok, Thailand. Ia merupakan seorang main dancer dan memulai karirnya dengan memenangkan ajang penghargaan Teen Superstar yang digelar oleh salah satu stasiun TV Thailand di tahun 2010. Ten resmi menjadi personil NCT pada bulan April 2016. Selain jago nge-dance Ten juga ahli dalam urusan bermain basket, taekwondo, surfing, dan piano.

    Bagaimana pendapatmu atas Super M ini, girls? Sudah siap menantikan debut dari para pria tampan dan berbakat ini?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Twitter @SMTOWNGLOBAL).