Lifestyle

Untuk Pertama Kalinya Konferensi Data ILOC 2019 akan Digelar

  by: Givania Diwiya Citta       12/8/2019
  • Data yang merupakan sebuah fakta, menjadi pemegang peranan penting dalam pengambilan keputusan. Karena pada akhirnya, seluruh keputusan akan dideduksi berdasarkan data (alias fakta) yang tersedia. Namun tak dapat dipungkiri, proses mengumpulkan, mengolah, serta mengemas data sebagai informasi yang insightful, merupakan sebuah tantangan. Maka dari itu, konferensi bertajuk Indonesia Lokadata Conference (ILOC) 2019 akan digelar oleh Lokadata dan Beritagar.id, serta bekerja sama dengan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) untuk mengakomodasi pelatihan terhadap pengetahuan tersebut.





    Akan mengambil tempat di ibukota Jakarta pada tanggal 28 Agustus 2019 mendatang, konferensi tentang data ini ditujukan justru untuk publik umum. Tidak terbatas bagi para analis, data scientist, atau para praktisi data, konferensi ini akan membahas isu paling strategis dalam wacana data, dan bagaimana sebuah data bisa menghasilkan sebuah kebijakan. Para pembicara yang akan hadir pun merupakan para pebisnis andal, para pengambil keputusan dalam organisasi atau perusahaan, hingga para kepala pemerintahan.





    Seperti beberapa topik yang akan dibahas, di antaranya adalah pembahasan bagaimana industri kreatif menggabungkan manajemen berbasis data yang akan disampaikan oleh Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), sampai pembahasan tentang pembangunan smart city dan pengelolaan data untuk menunjang pelayanan publik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Masih banyak lagi yang akan dieksplorasi tentang data pada bidang lintas industri, lho, girls! Jika kamu tertarik, simak informasi detailnya di iloc.id


    (Givania Diwiya / Foto: John Schnobrich on Unsplash)