Celebrity

Apa?! Pangeran Harry dan Meghan Markle Punya Gelar Baru?

  by: Alvin Yoga       12/8/2019
  • Menjadi bagian dari keluarga kerajaan berarti kamu harus siap mengikuti SEGUDANG aturan, belum lagi ada beberapa pedoman dan protokol kerajaan lain yang juga harus diikuti. Semisal: kamu tak boleh mengenakan baju yang terlalu "terbuka" atau anakmu harus selalu dibaptis oleh Archbishop of Canterburry, serta sederet aturan lainnya. UGH! Dan, jangan lupa, masih ada setumpuk silsilah keluarga kerajaan dan gelar-gelar yang juga harus dihafalkan, yang tentu saja, sebagai orang awam, kita tak akan mungkin bisa mengerti seluruhnya.

    Well, seperti yang bisa kamu tebak, urusan gelar tersebut merupakan suatu hal yang penting kalau kamu masuk dalam keluarga kerajaan. Here's the fact: Meghan Markle dan Pangeran Harry, yang dikenal dengan gelar mereka sebagai Duke dan Duchess of Sussex, dikabarkan tidak memberi putra mereka, Archie Harrison, sebuah gelar kerajaan "dengan harapan nantinya ia bisa hidup dengan normal." And here's another fact: berbeda seperti anaknya, Pangeran Harry dan Meghan Markle ternyata memiliki lebih dari satu gelar yang bisa mereka gunakan. Yes, pasangan tersebut ternyata memiliki gelar yang berbeda di Skotlandia!

    Menurut yang dilansir dari Daily Mail, Ratu Elizabeth memberi Prince Harry dan Meghan Markles sebuah gelar, yaitu Earl dan Countess of Dumbarton, sebagai hadiah pernikahan mereka tahun lalu. And FYI, Dumbarton adalah sebuah kota kecil di Skotlandia, dan Meghan serta Harry belum pernah datang ke tempat itu sebelumnya! Meski begitu, keduanya harus menggunakan gelar tersebut ketika mereka ingin mengunjungi sang Ratu di Istana Balmoral, Skotlandia, untuk yang pertama kalinya pada musim panas ini.



    Sejujurnya, bukan hal yang aneh Meghan dan Harry punya gelar di Skotlandia - Pangeran Charles, yang juga dikenal sebagai Prince of Wales, dikenal sebagai Duke of Rothesay di Skotlandia.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Alvin Yoga / Images: Dok. Cosmopolitan US)