Lifestyle

8 Drama Korea dan Film Jung Hae In yang Wajib Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       14/8/2019
  • Girls, setelah membahas mengenai 20 fakta unik dari aktor tampan Korea, Jung Hae In. Kali ini secara spesial Cosmo pun akan membahas mengenai drama Korea paling top dan film dari Jung Hae In sejak tahun 2014 hingga 2019 ini. Penasaran dengan apa saja film serta drama Korea terbaik dari pria kelahiran 1 April 1988 ini?


    1. The Three Musketeers (2014) 





    Dalam drama Korea ini Jung Hae In berperan sebagai Aramis sosok yang diangkat dari novel milik Alexandre Dumas! Drama The Three Musketeers sendiri berkisah tentang petualangan para prajurit di era Joseon yang menjaga putra mahkota Prince Sohyeon sebagai bagian dari tugas mereka.


    2. While You Were Sleeping (2017) 



    Drama hukum + fantasi ini merangkum kehidupan dari tiga sosok dewasa dengan latar pekerjaan yang berbeda: seorang reporter lapangan, jaksa, dan petugas kepolisian di mana ketiganya memiliki kemampuan melihat masa depan melalui mimpi. Hae In berperan sebgaai polisi bernama Woo Tak, yang mempunyai rahasia yang dapat membahayakan kariernya!


    3. Prison Playbook (2017) 



    Prison Playbook menceritakan tentang kehidupan narapidana di balik jeruji besi, keluarga mereka, serta orang-orang di dalam lingkungan penjara. Pria pemilik akun Instagram @holyhaein tersebut pun bermain sebagai sosok komandan yang serius dan tidak segan dalam menyerang anggota timnya.


    4. Heung-Boo: The Revolutionist (2018)



    Kembali ke tema kerajaan, di film ini Hae In memerankan karakter Kin Heonjong. Film ini berlatar dinasti Joseon dan diangkat dari cerita rakyat Korea berjudul Heungbu And Nolbu, sosok seorang penulis yang menulis novel untuk menemukan kembali adiknya yang hilang.




    5. Something In The Rain (2018)



    Para pecinta drama Korea bergenre romantis, pastinya sudah tidak asing lagi dengan drama Korea saat ini. Yoon Jin-A seorang single woman di usia 30-an yang bekerja supervisor di sebuah perusahan kopi. Ia adalah sosok yang baik dan juga easy-going, tetapi merasa hatinya kosong. Seo Joon-Hee (Hae In) adalah sosok sahabat dari adik Jin-A yang baru pulang ke Korea setelah menyelesaikan pekerjaannya di luar negeri. Yoon Jin-A awalnya selalu menganggap Joon-Hee childish, tetapi lambat laun ia menemukan sesuatu yang berbeda dan rasa cinta di antara mereka!


    6. One Spring Night (2019)

     

    Seorang apoteker sekaligus single father Yu Ji-Ho (Hae In) mengenal sosok Lee Jeong-in (Han Ji-Min) yang berkerja sebagai pustakawati. Keduanya pun jatuh cinta dan menemukan sesuatu yang berbeda dari hubungan terbarunya.


    7. Tune In For Love (2019)



    Film ini juga dikenal sebagai Yoo Yeol’s Music Album, yaitu sebuah film romantis yang mengambil latar tahun 1994. Tune In For Love bercerita tentang Mi-Soo (Go Eun) seorang pekerja part-time di toko roti di mana Hyun-Woo (Hae In) menjadi salah satu pengunjungnya (we’re loving this meet-cute). Uniknya, mereka terus berpapasan namun selalu terjadi pada waktu yang salah! Seiring berjalannya waktu ternyata keduanya saling terhubung satu sama lain melalui kesamaan passion mereka pada program radio berjudul Yoo Yeol’s Music Album. 


    8. Ignition (2019)

    Tidak hanya Tune In For Love, Ignition menjadi film berikutnya dari Jung Hae In tahun ini. Film ini berkisah tentang proses kedewasaan pria berusia 20-an yaitu Go Taek Il (Park Jung Min) dan Sang Pil (Hae In) yang sering terlibat masalah Hae In berperan sebagai Sang Il sosok yang berhenti sekolah dan membentuk geng dengan Taek Il!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @holyhaein / Ilustrasi : S. Dewantara).