Lifestyle

Ini Dia Kopi Susu Terbaik di Jakarta Versi Redaksi Cosmo

  by: Shamira Priyanka Natanagara       14/8/2019
  • Bisa dibilang es kopi susu adalah minuman yang sedang diminati oleh kebanyakan warga Jakarta—dan mungkin untuk beberapa orang (termasuk tim redaksi Cosmo) sudah menjadi minuman wajib untuk sehari-hari. Gerai kopi pun sekarang sangat mudah untuk ditemukan, jadi ada banyak pilihan es kopi susu yang bisa dicoba. Nah, kalau kamu butuh rekomendasi, yuk, simak es kopi susu favorit redaksi Cosmo di Jakarta!


    Es Kopi Susu Kampung - Di Bawah Tangga

    Harga: Rp19.000,-.



    "Hmm... awalnya, sih, aku tertarik dengan Di Bawah Tangga karena bisnis kafe ini dimiliki oleh salah satu artis favoritku, yaitu Nino Fernandez. Namun setelah mencoba, ternyata Es Kopi Susu Kampung tidak terasa asam, tidak terlalu manis, konsistensinya tidak terlalu creamy untukku, dan biji kopi yang digunakan pun berasal dari dalam negeri. Selain itu, Di Bawah Tangga juga menawarkan beragam jajanan pasar yang cocok untuk dinikmati bersama kopi—jadi bisa ngemil sambil ngopi, deh!"  Alvin Yoga (Editor)


    Es Kopi Susu Rahasia - Coffeedential To Go!


    Harga: Rp19.000,-.

    "Aku kurang suka kopi susu yang terlalu manis, jadi saat menemukan Es Kopi Susu Rahasia dari Cofeedential senang sekali! Konsistensinya tidak terlalu creamy, serta rasa manisnya pas di lidahku." - Astriana Gemiati (Sr. Fashion & Beauty Editor)


    Kokofie - Moodbooster Coffee


    Harga: Rp20.000,-.

    "Es kopi susu yang satu ini cukup unik, karena selain mengandung espreso, susu, dan gula aren, Kokofie juga menggunakan air kelapa yang segar. Walaupun begitu, rasa kelapanya tidak terlalu kuat dan mendominasi, sehingga kandungan espreso masih terasa." - Dheniel Algamar (Managing Editor)


    Es Kopi Susu Tetangga - Toko Kopi Tuku 

    Harga: Rp18.000,-.

    "Aku memang penggemar kopi. Dan meski lebih suka kopi panas, tapi dari pertama coba Es Kopi Susu Tetangga Tuku, setiap kali pengen kopi dingin langsung ingatnya Tuku. Kandungan espresonya masih terasa, dan yang paling penting: rasanya tetap konsisten hingga sekarang." - Filisya Thunggawan (Editor-in-Chief)


    Es Kopi Kenangan Mantan - Kopi Kenangan


    Harga: Rp18.000,-.

    "Alasan yang paling utama: aman di lambung! Selain itu, teksturnya juga terbilang ringan, dan walaupun menggunakan gula aren, rasa kopinya masih terasa dan pas di lidah!" - Giovani Untari (Feature Reporter)




    Iced White - Ruang Seduh


    Harga: Rp40.000,-.

    "Tidak pahit, kandungan kopi dan susunya pas, dan yang paling penting kopi ini bisa membuatku melek, hehehe... Benar-benar teman terbaik untuk menemani aku ketika harus mengejar deadline saat weekend! Nah, selain kopinya, menurutku lokasi dan suasana Ruang Seduh sungguh nyaman. Kamu bisa memesan segelas kopi, lalu duduk dan mengerjakan tugas dengan santai." - Hendry Leo (Fashion Writer)


    Es Kopi Susu Batavia - Djournal Coffee

    Harga: Rp35.000,-.

    "Aku suka konsistensinya yang creamy, dan menurutku rasanya berbeda dari es kopi susu yang lain. Rasa kopinya bisa dibilang cukup kuat, tapi minuman ini masih terasa manis dan tidak pahit atau asam. Hmm... sebenarnya agak sulit untuk menjelaskan betapa nikmatnya kopi ini, kamu harus coba sendiri!" - Kezia Calesta (Feature Reporter)


    Es Kopi Susu - Kopi SANA 

    Harga: Rp20.000,-.

    "Sama seperti Kak Astri, aku bukan penggemar kopi susu yang super manis dan creamy. Nah, itu sebabnya Es Kopi Susu SANA adalah favoritku! Es Kopi Susu tidak creamy dan tidak terlalu manis, serta espresonya pun masih terasa dan efektif untuk membuatku lebih melek!" - Kissy Aprilia (Beauty Editor)


    Ice Latte - Fore Coffee


    Harga: Rp35.000,-.

    "Yang paling aku sukai dari Ice Latte Fore Coffee adalah rasa kopinya yang masih cukup kuat walaupun telah dicampur susu. Plus, menurutku kemasannya berbeda dari yang lain dan praktis untuk dibawa berjalan-jalan. Oh ya, selain Ice Latte, terkadang aku juga suka memilih varian Pandan Latte jika ingin minuman yang sedikit lebih manis." - Maya Rahmawati Putri (Art Designer)


    Es Kopi Susu - Janji Jiwa

    Harga: Rp18.000,-.

    "Rasanya pas, harganya juga pas! Sejujurnya aku bukan penggemar terbesar kopi, tapi Es Kopi Susu Janji Jiwa cocok untuk aku yang menyukai minuman manis—rasanya tidak pahit atau asam! Selain itu, sekarang gerai Janji Jiwa sudah ada di mana-mana jadi mudah untuk dicari. Dan gerai kopi ini juga menawarkan makanan, lho. Aku paling suka memadukan Es Kopi Susu dengan roti Jiwa Toast. Love!" - Yovita Pratiwi (Fashion & Beauty Reporter)


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)