Lifestyle

Fairmont Jakarta Rayakan Hari Kemerdekaan lewat Menu Spesial

  by: Giovani Untari       15/8/2019
  • Girls, sudah memiliki rencana spesial untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini? Jika belum, bagaimana jika kamu merayakan semangat kemerdekaan Indonesia dengan mencicipi hidangan nan eksklusif dari di 1945 Restaurant yang terletak di Fairmont Jakarta. Pastinya ini akan menjadi sebuah opsi yang berbeda dan penuh makna untuk merayakan semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia tahun ini.






    Pengalaman kuliner yang penuh kesan bisa langsung kamu rasakan ketika singgah di 1945 Restaurant, di mana tahun ini restoran fine dining dengan nuansa exquisite tersebut membawa tema permainan tradisional ke dalam menu makanannya. Tidak sampai di sana, Chef de Cuisine dari 1945 Restaurant yaitu Adhtia Julisiandi juga telah mempersiapkan kreasi menu yang one of a kind lewat 4-course tasting. Di mana setiap menu yang disajikan secara istimewa pada tanggal 17 dan 18 Agustus ini akan mengajak kita semua bernostalgia dengan serangkaian momen Hari Kemerdekaan yang ikonik.


    Contohnya menu menu Pensil & Botol yang mengambil inspirasi dari mainan klasik berupa pensil dalam botol. Secara menarik Chef Adhtia menyiapkan menu pensil edible (wow!) yang dibuat dari ayam dan dimasukkan ke dalam botol berisi saus racikan nan appetizing.


    Memasuki menu main course bersiaplah, girls! Chef Adhit pun berkreasi dengan menu yang terinspirasi dari permainan 17 Agustus-an: panjat pinang! Di menu ini sang chef mengolah beef cheek dengan saus andaliman lalu tambahan pelengkap kecombrang, cassava, black garlic, wortel panggang dan kerupuk kulit. Bagi para pecinta dessert, jangan lewatkan pula menu cokelat berbentuk kelereng dengan isi gel yang terbuat dari berbagai buah-buahan khas Indonesia, contohnya: nangka, alpukat, dan coconut pandan. Coklat “Kelereng” dari 1945 Restaurant jug dilengkapi dengan sorbet rasa es puter, coconut toile dan vanilla Chantilly cream.






    Seluruh menu spesial yang terdapat di 1945 Restaurant, Fairmont Jakarta ini tersedia untuk makan malam pada tanggal 17 & 18 Agustus, dengan harga IDR 645,000++ per orang. Menu ini pun sudah termasuk “Merdeka” mocktail. Tertarik untuk reservasi? Kamu bisa langsung menghubungi +62 (21) 2970 3333 atau email [email protected]

    So don’t miss it, Cosmo babes!


    (Giovani Untari / Ed. / Images: Fairmont Jakarta / Ilustrasi: S. Dewantara)