Lifestyle

Kekayaan Rasa Bumi Andalas di Festival Kuliner Serpong 2019

  by: Givania Diwiya Citta       15/8/2019
  • Sepanjang 8 Agustus hingga 8 September 2019, Festival Kuliner Serpong (FKS) 2019 digelar bertabur ragam kuliner Pulau Sumatera! Perhelatan pesta kuliner tahunan yang digelar oleh Summarecon Mall Serpong ini mengambil tempat di area Parkir Selatan mall. Tak tanggung-tanggung, area parkir pun disulap mengekspos keindahan dekorasi khas budaya Pulau Sumatera. Seperti hadirnya replika jam gadang dari Kota Padang, hingga masing-masing kedai dan panggung yang didesain etnik. Tajuk “Pesona Bumi Andalas” yang diangkat dalam FKS tahun ini memang ditujukan untuk memperkenalkan ragam cita rasa yang merentang dimiliki kota Aceh, Padang, Medan, Palembang, hingga Lampung. 






    Terdapat hampir 100 kedai kuliner yang disajikan, lho, girls! Coba saja eksplorasi area FKS dan kamu akan menemukan berbagai hidangan otentik Bumi Andalas. Mulai dari Keripik Balado Christine Hakim, Mie Belitung Atep, Bihun Kari Medan, Ayam Tangkap Atceh, hingga Es Durian Iko Gantinyo. Tak hanya bisa berpesta kuliner di sini, FKS 2019 juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan spesial khas kultur Sumatera. Seperti Harmoni Deli yang menyuguhkan performa musik khas Melayu, Trio Batak RNB yang menyenandungkan lagu khas Batak, sampai Senandung Orquesta yang menyajikan musik tradisional, seluruhnya menghidupkan suasana FKS setiap akhir pekan.





    Dalam FKS 2019, terdapat pula ragam kompetisi yang digelar, bahkan dengan total hadiah hingga 40 juta rupiah! Di antaranya adalah Food Vlog Competition mengenai keseruan FKS 2019 melalui YouTube untuk berkesempatan memenangkan kamera Panasonic Lumix DMC – G85 serta smartphone Samsung S10 128 GB. Gelaran FKS yang sudah memasuki tahun ke sembilan ini tetaplah konsisten dalam mengangkat kekayaan kultur nusantara. Dan tahun ini, cita rasa rempah dari Pulau Sumatera pun menjadi sorotannya, membawa kita untuk turut peduli melestarikan kebudayaan tanah air, menambah wawasan kekayaan kuliner bangsa kita, hingga memuaskan rasa rindu akan hidangan tradisional Indonesia. Drooling already? Happy feast, girls! 


    (Givania Diwiya / Image: Dok. Instagram @sms_serpong & Dok. Summarecon Mall Serpong / Layout: Maya Putri)